Tak Berkategori

Terungkap, Jasad Dikira Boneka di Sungai Tabalong Diduga Dihabisi Kekasih Sendiri!

apahabar.com, TANJUNG – Masih ingat kasus penemuan jasad perempuan beranak di Sungai Tabalong, Rabu 30 Januari…

Featured-Image
MR, kekasih RD, korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan di Sungai Tabalong, Rabu 30 Januari lalu diamankan di Tabalong, Sabtu 30 Januari 2019. Polres Tabalong for apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG – Masih ingat kasus penemuan jasad perempuan beranak di Sungai Tabalong, Rabu 30 Januari 2019 silam?

Terbaru, jasad perempuan malang itu diduga korban pembunuhan. Pelakunya, menurut keterangan polisi, diduga kekasihnya sendiri berinisial MR (16).

Warga Desa Paliat Kecamatan Kelua, Tabalong berstatus pelajar itu ditangkap Sabtu 2 Februari 2019 kemarin oleh jajaran Polres Tabalong. MR diamankan di salah satu rumah warga.

Diduga kuat pembunuhan ini lantaran korban yang dalam kondisi hamil besar itu meminta pertanggungjawaban kepada pelaku.

Dari informasi yang dihimpun, antara pelaku dengan korban sempat memiliki hubungan khusus.

RD diduga adalah Riska Damayanti. Oleh orang tuanya, ia dilaporkan hilang 26 Januari 2019 silam.

Kepada orang tua, RD pamit untuk keluar rumah guna membeli kertas menggunakan Honda Scoopy Merah Putih DA 6090 HAG. Sejak saat itu perempuan berjilbab ini tak pernah kembali ke rumah.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono didampingi Kasatreskrim Iptu Matnur melalui Kasubag Humas Iptu Ibnu Subroto membenarkan terkait penangkapan ini.

“Benar petugas gabungan opsnal Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Kelua menangkap salah satu warga Desa Paliat dengan inisial MR yang diduga melakukan tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain,” jelasnya kepada media ini, Sabtu (3/2) malam.

Kapolres juga menyampaikan identitas mayat yang ditemukan di aliran sungai Tabalong itu berinisial RD (18). Dia merupakan perempuan asal Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong.

Sebelumnya, warga Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong geger oleh penemuan sesosok mayat, Rabu 30 Januari, pagi.

Mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di antara tumpukan sampah di aliran Sungai Tabalong.

Dari pantauan media ini, mayat memakai baju kaos warna biru malam dan memakai celana panjang warna coklat malam.

Menurut kapolres, pengungkapan identitas korban berawal dari orang tua korban mengenali ciri dari perhiasan, dan pakaian yang melekat di jasad tersebut.

Ihwal penemuan, Selasa 29 Januari 2019 sebelumnya, warga yang sedang memancing ikan di Sungai Tabalong melihat sesuatu yang mengambang bercampur dengan ranting kayu dan lumpur. Mulanya mayat itu sempat dikiranya adalah boneka.

Paginya, sejumlah warga tersebut kembali memperhatikan sesuatu yang mengambang di sungai. Saat didekati, rupanya yang dikira boneka tersebut adalah sesosok jasad perempuan.

Sejurus kemudian, warga melaporkan temuan ini ke Polsek Kelua. Sinergi antara warga setempat, polisi dan BPK Kelua dilakukan guna evakuasi.

Baca Juga:Nihil Tanda Kekerasan pada Jasad Perempuan di Sungai Tabalong

Baca Juga:Mengapung di Sungai Tabalong, Jasad Perempuan Sempat Dikira Boneka

Baca Juga:Membusuk, Jasad Perempuan di Tabalong Dimakamkan Bersama Sang Bayi

Reporter: Arif Nur Budiman
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner