Kecelakaan Perlintasan Kereta

Terobos Perlintasan, Pemotor Tewas Tersambar Kereta di Tambora

Seorang pemotor berinisial HW (58) tewas usai menerobos perlintasan KRL Commuter Line di Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (11/3) kemarin.

Featured-Image
Dalam kasus kecelakan menelan korban jiwa ini, lagi lagi polisi terus sosialisasi mengedepankan keselamatan. Foto : Dok Polres Jakbar

bakabar.com, JAKARTA - Seorang pemotor berinisial HW (58) tewas usai menerobos perlintasan KRL Commuter Line di Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (11/3) kemarin.

Kapolsek Metro Tambora Jakarta Barat Kompol Putra Pratama menerangkan bahwa pemotor semula berkendara dari arah Jalan PTB Angke menuju Jembatan Lima.

"Korban tertabrak kereta dari arah Stasiun Angke Menuju Kampung Bandan," ujar Putra, Minggu (12/3).

Baca Juga: Permudah Konektivitas, KAI Commuter Resmi Kelola Kereta Bandara

Lalu korban berusaha menerobos palang perlintasan yang sudah tertutup. Warga sekitar sempat meneriaki korban agar tak memaksakan menerobos perlintasan.

Akhirnya korban seketika tersambar KRL Commuter Line dan membuat korban beserta sepeda motornya terpental.

Baca Juga: KAI Imbau Pelanggan Kereta Api Tunjukkan Kartu Vaksin saat di Stasiun

Kini jasad korban telah dibawa petugas untuk ditangani dan kasus ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat.

"Saat ini korban sudah dibawa petugas pemakaman (Palang Hitam) dan selanjutnya kasus ditangani Unit Laka Lantas Jakarta Barat," ujarnya.

Untuk itu, Putra mengimbau masyarakat untuk mematuhi rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Termasuk mengikuti prosedur saat melewati perlintasan kereta sehingga tak menelan korban jiwa.

"Pelanggaran tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga berbahaya dan merugikan orang lain. Sabar dalam berkendara, utamakan keselamatan diri dan orang lain," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner