News

Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit Akan Diperbaiki Bertahap

Perbaikan Terminal Penumpang saat ini berfokus pada perbaikan atap dan plafon terlebih dahulu dan akan dilakukan perbaikan secara bertahap pada bagian lainnya.

Featured-Image
Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit, yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan perbaikan atap. Jumat (23/8/2024). Foto: bakabar.com/ Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 Subregional Kalimantan Pelabuhan Sampit, akan melakukan perbaikan Terminal Penumpang pada pertengahan bulan September 2024 ini. 

Manager Pelayanan Terminal Pelindo Sampit, Tri Purbo Waluyojati mengatakan, bahwa perbaikan saat ini berfokus pada perbaikan atap dan plafon terlebih dahulu dan akan dilakukan perbaikan secara bertahap pada bagian lainnya.

"Pada saat dilakukan perbaikan Terminal Penumpang nanti, sementara waktu akan dilakukan pemindahan atau perubahan alur, lokasi check-in meupun embarkasi calon penumpang kapal juga akan dialihkan ke ruang tunggu yang disiapkan di area belakang kantor eks lobby yang saat ini sedang dalam penataan," kata Tri Purbo Waluyojati, Jumat (23/8/2024)

Ditambahkan, sebelum dilakukan pemindahan ruang chek-in, embarkasi dan ruang tunggu untuk calon penumpang. Pihak Pelindo Sampit akan berkoordinasi dan menyampaikan rencana ini ke operator kapal serta stake holder lainnya terkait dengan operasional langsung wilayah Pelabuhan Sampit.

Untuk waktu yang dibutuhkan melaksanakan pekerjaan perbaikkan Terminal Penumpang rencananya akan berjalan dalam waktu 240 hari atau kurang lebih 8 bulan.

"Diperkirakan dari September 2024 selesai di bulan Maret 2025 dengan harapan bisa selesai lebih cepat dari target yang ditetapkan," ungkapnya.

Tri Purbo Waluyojati memaparkan, Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia, salah satunya yang ada di Kota Sampit.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. 

"Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner