Habar Pemilu 2024

Termasuk NasDem, Baru 3 Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Tabalong

Termasuk Partai NasDem baru 3 parpol di Kabupaten Tabalong yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU setempat.

Featured-Image
Ketua DPD Partai NasDem, H Norhasani, menyerahkan berkas bacaleg kepada Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah. Foto: NasDem Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Termasuk Partai NasDem baru 3 parpol di Kabupaten Tabalong yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke KPU setempat.

NasDem Tabalong mendaftarkan bacalegnya langsung dipimpin Ketua Partai H Norhasani, Kamis (11/5).

Dengan demikian, hingga hari ke-11 dibukanya pendaftaran bacaleg baru 3 dari 18 parpol peserta pemilu 2024 di Tabalong yang mengajukan caleg untuk pemilu 2024, yaitu PKS, PDI Perjuangan dan NasDem.

Untuk NasDem Tabalong, kedatangan rombongan ke KPU Tabalong di Jalan Tanjung Selatan, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak dengan berjalan kaki diiringi kesenian sinoman hadrah.

Seperti dua parpol yang telah mendaftar, NasDem juga mencalonkan 30 calegnya atau 100 persen mengisi kuota calon anggota DPRD Tabalong.

"Tadi kami telah mengajukan 30 caleg dan dan diterima KPU Tabalong dengan 100 persen lengkap berkasnya atau tidak ada yang kurang," kata Ketua DPD Partai NasDem Tabalong, H Norhasani.

Kata H Sani sapaan akrabnya, pihaknya menargetkan 6 kursi anggota DPRD Tabalong.

"Kami menargetkan perolehan 6 kursi di DPRD Tabalong," ucapnya tanpa memberitahu dari daerah pemilihan mana saja kursi tersebut akan diraih.

"Saya tidak bisa menyampaikan target ini per Dapil, karena kita semua partai bersaing," sambungnya.

Kata H Sani, semua parpol tentu ingin meraih kursi yang banyak, namun demikian pihaknya akan tetap berjuang untuk meraih jumlah kursi yang telah ditargetkan.

"Saya menekankan kepada seluruh para Caleg untuk tetap berjuang dan tetap semangat, sehingga bisa mendapatkan kursi, minimal bisa menyumbang suara," bebernya.

"Nasdem sendiri saat ini mempunyai 2 anggota dewan di DPRD Tabalong. Insyaallah dua-duanya mencalonkan diri lagi," tandas H Norhasani.

Editor


Komentar
Banner
Banner