Hot Borneo

Termasuk Kasat Reskrim, Sejumlah Perwira di Polres Tabalong Bergeser

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah perwira di Polres Tabalong bergeser. Peresmian pergeseran ini dilakukan melalui upacara serah…

Featured-Image
Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, menyaksikan penandatangan berita acara serah terima jabatan di Polres Tabalong. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sejumlah perwira di Polres Tabalong bergeser. Peresmian pergeseran ini dilakukan melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres AKBP Riza Muttaqin, Rabu (22/6).

Jabatan yang diserahterimakan adalah Kabag SDM dari Kompol Riyanto kepada AKP H Suwarno. Sebelumnya Suwarno menjabat Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Tabalong.

Setelah meninggalkan Polres Tabalong, Riyanto menduduki jabatan Kasubbag Produk Baganalis Dit Intelkam Polda Kalimantan Selatan.

Kemudian Kasatreskrim AKP Trisna Agus Brata menerima jabatan baru sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Kalsel.

Jabatan yang ditinggalkan Trisna diisi Iptu Galih Putra Wiratama. Sebelum menjadi PS Kasat Reskrim, Galih menjabat PS Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Selanjutnya Kasat Samapta AKP Sang Putu Raka digantikan Iptu I Nyoman Sudharma yang sebelumnya Nyoman menjabat Kaur Binopsnal Satlantas di Polres Tabalong.

Sedangkan Putu Raka masih akan tetap mengabdi di Polres Tabalong sebagai Perwira Menengah (Pamen) dalam rangka pensiun.

Pejabat lain yang bergeser adalah Kapolsek Kelua. Iptu H Tri Susilo digantikan Iptu Dedy Indarto yang sebelumnya Kapolsek Tanjung Kota.

Tri juga dalam persiapan pensiun, sementara Kapolsek Tanjung Kota dijabat Iptu Saepudin yang sebelumnya sebagai PS Kasat Intelkam Polres Balangan.

Jabatan di Polres Tabalong yang juga bergeser adalah Kasi Hukum. Posisi ini ditempati AKP Pinayungan Siregar yang sebelumnya adalah Kasubbag Strajemen dan RB Bagren di Polres Tabalong.

“Serah terima jabatan ini hanya merupakan penyegaran dan melaksanakan arahan pimpinan. Terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi selama bertugas,” papar Riza Muttaqin.

“Sementara kepada pejabat baru dapat meneruskan kinerja yang terbaik dari pejabat lama, selain tetap menjalankan program presisi dari Kapolri,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner