Sepak Bola Internasional

Terlilit Utang, Alex Telles Bisa Jadi Pembelian Terakhir Al-Nassr

Alex Telles kemungkinan bisa menjadi pemain terakhir yang didatangkan klub Arab Saudi Al Nassr di bursa transfer musim panas ini.

Featured-Image
Alex Telles penentu kemenangan FC Porto atas AS Roma. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Alex Telles kemungkinan bisa menjadi pemain terakhir yang didatangkan Al-Nassr di bursa transfer musim panas ini.

Namun, situasi itu ternyata tidak mengendurkan Al-Nassr mendatangkan pemain. Terbaru, Telles didatangkan dari Manchester United dengan kontrak hingga 2025.

Al-Nassr dikabarkan membayar 6 juta poundsterling (RP116 miliar) kepada MU untuk kesepakatan tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Hattrick Lagi, Al Nassr ke Puncak Klasemen Saudi Pro League

Bek berusia 30 tahun ini tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Sevilla untuk membantu memenangkan Liga Europa musim lalu.

Kini, Telles bergabung bersama mantan rekan setimnya di MU, Cristiano Ronaldo.

Sejak bergabungnya Ronaldo di Al-Nassr pada Desember lalu, Liga Arab Saudi telah menarik banyak pemain.

Al Nassr menjadi salah satu tim yang gencar membawa pemain-pemain bintang Eropa. Padahal, klub yang finis di posisi kedua di Liga Arab Saudi musim lalu itu, mendapatkan larangan merekrut pemain oleh FIFA awal bulan ini.

Baca Juga: Setuju ke Al-Nassr, Sadio Mane Siap Berduet dengan Cristiano Ronaldo

Hal tersebut dikarenakan ada hutang yang belum dibayar terkait pembelian pemain Leicester City Ahmed Musa lima tahun lalu.

Dalam sebuah keputusan pada Oktober 2021, FIFA mengatakan Al-Nassr masih harus membayar sejumlah 460,000 euro (Rp86 miliar) kepada Leicester untuk penandatanganan Musa, yang mencetak 14 gol dari 62 pertandingan di semua kompetisi sebelum pergi pada 2020.

Meski begitu, Al-Nassr justru sudah mendatangkan tiga pemain bintang di bursa transfer musim ini. Selain Telles, mereka juga membawa Marcelo Brozovic dari Inter Milan, dan Seko Fofana (RC Lens).

Editor


Komentar
Banner
Banner