Peristiwa & Hukum

Wanita di Banjarmasin Gantung Diri Diduga Terlilit Utang

Wanita yang ditemukan tewas gantung diri di Kelayan B Tengah, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin diduga terlilit utang.

Featured-Image
Wanita yang ditemukan tewas gantung diri di Kelayan B Tengah, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin diduga terlilit utang. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Wanita yang ditemukan tewas gantung diri di Kelayan B Tengah, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin diduga terlilit utang.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, AKP Christugus Lirens melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno mengatakan, wanita yang tewas tergantung tersebut berinisial RH (26).

RH ditemukan pertama kali oleh temannya SM (25) saat mau mengganti pakaian. Ketika menunggu pihak kepolisian, SM tak sengaja menemukan sebuah surat yang berisi pesan dari RH.

"Sebelum kita datang, saksi ini menemukan surat terakhir dari korban yang berisikan bahwa korban mengalami terlilit hutang piutang," ujarnya.

Saat melihat sahabatnya tergantung dengan sehelai tali jemuran yang mengikat lehernya, SM pun langsung memanggil warga setempat dan aparat kepolisian.

"Dari keterangan SM, pada jam setengah delapan dia hendak mengganti pakaian. Lalu, dirinya melihat RH dengan kondisi tergantung di tiang plafon rumah," tambah Kanit.

Setelah menemukan surat, SM pun memanggil S (46) dan beberapa warga untuk menurunkan korban.

"Menurut keterangan kaka korban,  kejadian ini menolak untuk dilaksanakan visum dan autopsi," bebernya.

Sebelumnya, kata Kanit Sudirno, korban juga sempat menggantungkan diri. Namun, ketahuan oleh keluarganya.

"Korban pernah melakukan percobaan gantung diri namun ketahuan dan membatalkan percobaan gantung diri tersebut," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner