Kalteng

Terkonfirmasi Covid-19 Terus Bertambah, Gubernur Kalteng Ingatkan 4M

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19 di Kalimantan Tengah…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), hampir setiap hari selalu ada.

Tak heran jika Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selalu mengingatkan, agar masyarakat selalu mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasisemakin meluasnya wabah virus corona di Kalimantan Tengah,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Kamis (20/8).

Untuk itulah, dirinya telah mengeluarkan Pergub protokol kesehatan. Dengan sanksi bagi warga yang tidak menaati atau melanggar protokol kesehatan.

Dalam hal ini tak lupa ia juga mengingatkan, agar masyarakat mematuhi ‘4M’ menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Data terkini perkembangan Covid-19 di Kalteng kembali mengalami penambahan. Untuk pasien konfirmasi sebanyak 23 orang, sehingga total 2.298 orang.

Penambahan terjadi di Kota Palangka Raya sebanyak 10 orang dan Kabupaten Barito Utara 13 orang.

Kendati begitu, jumlah sembuh juga bertambah sebanyak 23 orang, sehingga akumulasi 1.745 orang.

Pasien sembuh berasal dari Kota Palangka Raya 8 orang, Kabupaten Barito Selatan 6 orang, Kapuas 5 orang, Barito Utara 3 orang dan Lamandau 1 orang.

Kasus suspek 426 orang dan probable 36 orang. Sementara itu 450 orang masih menjalani perawatan. “Hari ini dilaporkan kembali bertambah satu orang meninggal, sehingga total 103 orang dengan tingkat kematian (CFR) 4,5 persen,” imbuhnya.

img

Data perkembangan Covid-19 di Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner