Piala Dunia U-17

Terkesan Keramahan Warga, Pelatih Brasil U-17 Belajar Bahasa Indonesia

Pelatih timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, merasa terkesan dengan sambutan hangat serta keramahan masyarakat Indonesia saat menjalani laga di Piala Dunia U-17

Featured-Image
Pelatih timnas Brasil U-17, Phelipe Leal. Foto: Media PSSI

bakabar.com, SOLO - Pelatih timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, merasa terkesan dengan sambutan hangat serta keramahan masyarakat Indonesia saat menjalani laga di Piala Dunia U-17 2023.

Leal mengaku merasa senang dan nyaman selama berada di Indonesia.

Sambutan masyarakat Indonesia yang hangat selama pemain asuhannya bertarung di Piala Dunia U-17 2023 membuat dia dan pemain terkesan.

Bahkan saat tim Selecao junior berada di Solo untuk melakoni pertandingan di babak 16 besar. Sambutan fans sepak bola lokal membuat mereka terkesan sehingga Leal tak segan mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Deretan Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Tak Ada Indonesia

"Sekali lagi, dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Di mana pun kami berada, mereka selalu menerima kami dengan baik dan sopan," ungkap Leal

Hal ini diakuinya membuat lebih nyaman. Sehingga membuat para pemain lebih percaya diri, bisa berkonsentrasi, dan menjaga fokus untuk melaju ke babak empat besar.

Tak hanya itu, Leal ternyata juga sudah mempelajari Bahasa Indonesia selama Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, ini bisa membantu Brasil memahami kultur masyarakat setempat.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Dibubarkan

"Sedikit demi sedikit, tim pelatih kami ingin lebih dekat dengan kultur masyarakat Indonesia. Itu salah satunya mempelajari hal kecil-kecil seperti ucapan sehari-hari," katanya.

Soal adaptasi makanan, Leal dan para pemain tampaknya tak ada masalah. Pasalnya, mereka sudah membawa juru masaknya sendiri agar tak mengalami masalah di Piala Dunia U-17 2023.

"CBF sebagai Federasi Sepak Bola Brasil selalu mendukung penuh perjuangan pemain di luar negeri. Apalagi ini adalah kejuaraan Piala Dunia U-17 2023. Presiden CBF dan Chief of Delegation kami selalu membantu untuk membuat pemain nyaman. Karena ini penting sekali mengingat ada perbedaan makanan di Indonesia dengan di Brasil. Oleh karena itu kami membawa chef sendiri supaya anak-anak semakin nyaman dengan makanannya," tandas Leal.

Editor


Komentar
Banner
Banner