News

Miris! Siswa SDN Mawar 7 Banjarmasin Terpaksa Belajar di Mushola dan UKS

Sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mawar 7, Kota Banjarmasin terpaksa melaksanakan proses pembelajaran di mushola dan ruang UKS.

Featured-Image
Sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mawar 7, Kota Banjarmasin terpaksa melaksanakan proses pembelajaran di mushola dan ruang UKS. Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mawar 7 Banjarmasin terpaksa melaksanakan proses pembelajaran di mushola dan ruang UKS.

Kondisi tak layak tersebut karena para siswa tidak ada pilihan lain. Teras depan ruang kelasnya amblas, hingga ini belum diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

“Pembelajaran menggunakan shift. Contohnya kelas 1 dan 2 itu pakai shift, karena ruangan yang dijadikan penilaian itu ada 6 kelas. Jadi kelas 5 ya ada di satu mushola dan UKS,” ujar Guru SDN Mawar 7 Banjarmasin, Aprial Al Kautsar, Rabu (4/9/2024).

Ia menyampaikan kerusakan ruang kelas berdasarkan pantauan Dinas PUPR Banjarmasin sekitar 68,80 persen.

Laporan tersebut yang membuat ruangan kelas tak dioperasikan untuk proses belajar siswa.

“Itu kerusakan berat, dan harus dilakukan rehab total tapi kalau dana tidak kemungkinan rehab ringan dulu,” ucapnya.

Di sisi lain, terdapat wacana proses belajar siswa direlokasikan untuk sementara ke sekolah terdekat. Ia mengatakan hal tersebut masih berupa rencana dari Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin.

“Kami pun masih menunggu,” tuturnya.

Menurutnya memindahkan proses belajar siswa ke sekolah mengakibatkan 2 sisi positif dan negatif. Contohnya, perpindahan aset antara sekolah asal ke sekolah lain.

“Aset kami kesulitan untuk menghitungnya, menyelamatkan juga akan susah. Positifnya mungkin anak anak lebih aman dalam pembelajaran,” pungkasnya.

Diinformasikan, perbaikan sejumlah ruang kelas SDN Mawar 7 Banjarmasin dilaksanakan tahun 2025.

Editor
Komentar
Banner
Banner