Tak Berkategori

Terjual Seharga Rp51 Miliar, Inilah Komik Termahal di Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Predikat komik termahal di dunia berhasil disandang Spider-Man: Amazing Fantasy #15. Komik pertama…

Featured-Image
Halaman depan dan isi Spider-Man: Amazing Fantasy #15 yang didapuk sebagai komik termahal di dunia. Foto: Reddit

bakabar.com, JAKARTA - Predikat komik termahal di dunia berhasil disandang Spider-Man: Amazing Fantasy #15.

Komik pertama Spider-Man itu terjual seharga 3,6 juta dolar alias Rp51 miliar dalam acara lelang komik yang diadakan Heritage Auctions.

Dilansir dari Okezone, komik berjudul Amazing Fantasy edisi 15 tersebut merupakan penampilan pertama Spider-Man di dunia, tepatnya di pertengahan 1962.

Harga terakhir Amazing Fantasy #15 pun berhasil memecahkan rekor yang dipegang Action Comics edisi pertama.

Komik yang memuat kemunculan perdana Superman itu sebelumnya berbanderol 3,25 juta dolar atau sekitar Rp46 miliar.

Spider-Man: Amazing Fantasy #15 sendiri memiliki nilai 9,6 yang diberikan lembaga penilai keaslian dan kualitas barang koleksi Certified Guaranty Company (CGC).

Amazing Fantasy #15 yang berhasil terjual dalam lelang tersebut diketahui sebagai satu dari empat salinan komik dalam kondisi nyaris sempurna.

Amazing Fantasy #15 ditulis oleh duo legenda komik Stan Lee dan Steve Ditko. Pewarnaan dilakukan Stan Goldberg, sedangkan dialog-dialog disunting Artie Simek.

Komik itu menceritakan tentang asal-usul Spider-Man, atau setelah tokoh Peter Parker digigit laba-laba radioaktif.

Lantas kekuatan itu digunakan Peter Parker untuk mengikuti pertandingan gulat demi mencari uang, sebelum menjadi pemberantas kejahatan setelah sang paman tak sengaja ditembak oleh perampok.

Selain Amazing Fantasy #15, game Super Mario Bros juga sempat memecahkan rekor sebagai video game termahal di dunia, karena terjual seharga 2 juta dolar atau sekitar Rp28 miliar.



Komentar
Banner
Banner