Liburan Di Venesia

Jadi Latar Film Spider-Man: Far From Home, Intip Serunya Liburan di Venesia

Venesia merupakan salah satu tempat yang jadi latar film Spider-Man: Far From Home. Di sana, Peter Parker, si manusia laba-laba, diserang monster elemental air.

Featured-Image
Keindahan Venesia yang menjadi latar film Spider-Man. Foto: Dok. Tribun.

bakabar.com, JAKARTA - Venesia merupakan salah satu tempat yang jadi latar film Spider-Man: Far From Home. Di sana, Peter Parker, si manusia laba-laba, diserang monster elemental air.

Terlepas dari sengitnya pertempuran seperti yang dituturkan dalam film itu, pamor Venesia sendiri sudah mendunia. Kota di Italia ini terkenal memiliki kanal yang indah.

Selain itu, Venesia masih punya segudang keindahan yang patut Anda jajal manakala bertandang ke sana. Berikut ulasannya:

Mengunjungi Situs Sejarah nan Indah

Venesia masih begitu kental dengan situs sejarah dan budaya. Salah satunya, Bridge of Sights yang kini menjadi destinasi populer wisatawan.

Siapa sangka, jembatan berarsitektur indah itu dulunya adalah bagian dari kompleks Penjara Doge Palace. Tempat ini menjadi jalan yang pasti dilewati para tahanan saat meninggalkan ruang interogasi menuju penjara baru. 

Situs bersejarah lainnya yang juga patut disambangi adalah Campanile. Menara Lonceng, begitu sebutannya, ternyata sudah berdiri kokoh sejak 912 silam.

Di sana, pelancong dapat menikmati panorama Venesia dari ketinggian, mengingat bangunan ini adalah yang tertinggi di kota itu. Bisa juga memandang Pegunungan Dolomites di kejauhan ketika cuaca cerah.

Menikmati Budaya Lokal

Destinasi yang tak menarik ialah Piazza San Marco. Ini adalah sebuah alun-alun yang terdiri dari tiga situs utama: Basilica di San Marco, The Torre dell’Orologio, dan Doge’s Palace.

Sebagaimana Bridge of Sights, Piazza San Marco juga memiliki arsitektur nan megah. Tempat itu dilengkapi pula dengan deretan kafe dan restoran yang tersebar di sekeliling alun-alun.

Sebab itulah, Piazza San Marco bisa jadi destinasi tepat bagi pelancong yang ingin bersantai, berfoto, dan menikmati budaya lokal.

Mencicipi Kuliner Khas

Kurang lengkap rasanya bila bertandang ke Venesia tanpa menjajal kuliner khas yang menggoyang lidah. Salah satu sajian unggulan di kota ini adalah seafood.

Ya, kuliner laut berkualitas tinggi menjadi unggulan Kota Kanal ini. Berada di dekat laut, ikan-ikan laut yang masih segar bisa didapatkan dengan mudah di Venesia.

Adapun salah satu kuliner paling terkenal adalah Baccalà Mantecato. Makanan ini berupa ikan cod kering yang diberi bawang putih, peterseli, kentang, dan krim untuk membuat mousse.

Sedikit Menyebrang dari Venesia

Selain di Venesia sendiri, masih ada sederet objek wisata yang tak kalah menarik di sekitarnya. Sebut saja, Murano, Birano, dan Torcello. 

Ketiganya merupakan pulau yang paling terkenal di sekitar Venesia. Pelancong bisa menyebrang ke sana dengan menumpang kapal feri.

Masing-masing pulau pun memiliki ciri khas tersendir. Pulau Murano terkenal akan kerajinan kaca, Burano punya kerajinan renda, sedangkan Torcello dikenal karena katedralnya.

Itulah sederet destinasi menarik di Venesia, kota yang jadi salah satu latar film Spider-Man: Far From Home. Tertarik mengunjungi salah satunya?

Editor


Komentar
Banner
Banner