Hot Borneo

Terjadi Lagi, Pelangsir Kepergok Kumpulkan BBM di Samping SPBU Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sekalipun sudah beberapa kali ditertibkan, aktivitas pelangsir BBM di Palangka Raya ternyata…

Featured-Image
Petugas mendapati pelangsir yang sengaja menimbun jeriken berisi pertalite di sekitar SPBU Jalan Yos Sudarso Palangka Raya. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sekalipun sudah beberapa kali ditertibkan, aktivitas pelangsir BBM di Palangka Raya ternyata masih marak.

Setelah mengamankan mobil dengan tangki modifikasi, petugas gabungan menemukan ratusan liter BBM jenis pertalite yang disembunyikan di samping SPBU di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Sabtu (2/7).

“Kami menemukan sekitar 20 jeriken berkapasitas 5 hingga 35 liter,” papar Djoko Prabowo, Kabid Penyidik PPNS dan Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Palangka Raya.

“Sudah terisi 5 jeriken. Adapun total pertalite yang berhasil diamankan sebanyak 150 liter,” imbuhnya.

Sebelum menemukan jeriken milik pelangsir tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari Disperindagkop, Satpol PP dan Pertamina mencurigai antrean panjang di SPBU.

“Ketika sekeliling SPBU diperiksa, ternyata terdapat jalan kecil. Akhirnya kami menemukan puluhan jeriken milik pelangsir yang berulang-ulang ikut mengantre,” jelas Djoko Wibowo.

“Kami juga meminta pelangsir menghentikan tindakan ini dan membeli BBM sesuai kebutuhan. Terlebih situasi pasokan BBM masih terbatas,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner