Hot Borneo

Terima Kasih Ahyar Rasidi untuk MHM, Doktor Pertama dari Beasiswa Haji Maming 69

28 November 2022 menjadi hari yang membahagiakan bagi Ahyar Rasidi. Betapa tidak, gelar Doktor Pendidikan Agama Islam telah dicapainya.

Featured-Image
Rasidi adalah satu dari sekian banyak mahasiswa S-3 pada Pascasarjana UIN Antasari yang menerima beasiswa dari Yayasan Haji Maming 69. Yayasan yang didirikan oleh Mardani H Maming. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - 28 November 2022 menjadi hari yang membahagiakan bagi Ahyar Rasidi. Betapa tidak, gelar Doktor Pendidikan Agama Islam telah dicapainya.

Ujian promosi doktor (S-3) Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari berjalan dengan baik pada Selasa lalu.

Ya, Rasidi adalah satu dari sekian banyak mahasiswa S-3 pada Pascasarjana UIN Antasari yang menerima beasiswa dari Yayasan Haji Maming 69. Yayasan yang didirikan oleh Mardani H Maming.

"Kita Alhamdulillah [doktor] yang pertama dari beasiswa Haji Maming," ujar pria kelahiran Nusa Tenggara Barat, 26 Oktober 1982 itu, Rabu (30/11).

Rasidi adalah orang pertama yang menerima gelar doktor dari 48 mahasiswa penerima beasiswa Yayasan Haji Maming 69 pada program S-3 UIN Antasari.

"Setahun saya ada 19 orang penerima beasiswa di PAI. Sebagian lagi di syari'ah. Kalau tidak salah totalnya ada 48 orang," ungkap warga Barito Kuala ini.

Rasidi saat ini tercatat sebagai ketua sekaligus dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Jami Banjarmasin. Sebelumnya dia juga sempat menjadi dosen di UIN Antasari sejak 2013-2021 lalu.

Beasiswa S-3 dari Yayasan Haji Maming 69 itu dia dapat pada 2018 silam. Di mana dia mendapatkan beasiswa selama 10 semester. Dengan rincian SPP kuliah Rp6 juta per semester.

Bagi Rasidi dengan adanya beasiswa Haji Maming 69 tentu sangat membantu. Terlebih saat melaksanakan disertasinya, pandemi Covid-19 tengah menghantam perekonomian. 

"Alhamdulillah dengan adanya beasiswa Haji Maming sangat membantu sekali. Apalagi kemarin sempat pandemi," ucapnya.

Rasidi pun berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang selama ini telah diberikan Yayasan Haji Maming 69 untuk memajukan dunia pendidikan di Banua. 

"Dan kawan-kawan yang lain pun saya yakin kalau ditanya jawabannya sama. Terima kasih banyak atas bantuan beasiswa yang telah diberikan kepada kami," imbuhnya. 

Di mata Rasidi Mardani H Maming adalah tokoh sekaligus sosok yang baik. Selalu peduli dengan kemajuan dunia pendidikan. Rasidi pun tak lupa mendoakan kebaikan bagi Mardani H Maming.

"Alhamdulillah beliau sangat membantu. Kita doakan semoga beliau diberikan kemudahan, disehatkan, untuk keluarga besar Haji Maming atas kerelaan memberikan beasiswa," pungkasnya.

Perlu diketahui, Yayasan yang didirikan oleh Mardani H Maming ini tercatat menggelontorkan dana sebanyak Rp3.122.000.000 untuk calon dosen dan dosen di UIN Antasari Banjarmasin pada 2018 hingga sekarang.

Kemudian Rp4,8 miliar untuk 21 mahasiswa ULM yang mengikuti program S3 Ilmu Sosial di Universitas Airlangga Surabaya sejak Januari 2018, dan membantu mahasiswa ULM berkuliah hingga lulus dengan dana total Rp4 miliar.

Dari tiga bantuan tersebut total biaya yang telah digelontorkan Yayasan H Maming 69 sebesar Rp11,9 miliar.

Editor
Komentar
Banner
Banner