Pemkab Tanah Bumbu

Terima Staf Khusus Wapres, Zairullah Diskusikan Percepatan Pembangunan di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menerima kunjungan rombongan Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia (RI),…

Featured-Image
Bupati Zairullah saat menerima kunjungan Staf Khusus Wapres. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menerima kunjungan rombongan Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Selasa (3/8)

Kunjungan mereka di Bumi Bersujud adalah dalam rangka sharing percepatan pembangunan di berbagai sektor yang saat ini menjadi harapan pemerintah daerah.

Kunjungan mereka pun disambut hangat oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, beserta jajarannya di Ruang Rapat Bupati.

“Sebagaimana yang menjadi program Wakil Presiden RI, bahwa dalam mengembangkan ekonomi masyarakat yang mendapat efek ekonomi dari wisata, maka diperlukan penguatan Desa Wisata (Dewi) serta Desa Digital (Dedi) yang bertujuan mengedepankan ekonomi mikro di desa-desa,” ujar Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI, Julian, saat pertemuan.

Menurut Julian, Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dianggap memiliki sejumlah obyek wisata unggulan yang bisa dikunjungi turis dalam negeri maupun mancanegara.

Dalam catatannya lagi, Indonesia banyak sekali tempat wisata dengan mengundang para turis lokal maupun internasional untuk datang berkunjung dan berfoto atau melakukan pemotretan tempat wisata di berbagai daerah. Salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu.

“Desa wisata akan menjadikan jembatan guna mengenalkan potensi wisata di desa. itu berpotensi memberikan kesejahteraan masyarakat dengan peluang usaha dan kerja melalui Desa Wisata. Untuk menunjang itu daerah sudah harus mempersiapkan pengembangan infrastrukturnya, di antaranya transportasi menuju lokasi desa wisata serta desk informasi wisata," ujarnya.

Selain persoalan pengembangan wisata, pada pertemuan itu juga mendiskusikan sektor kesehatan dan pengembangan UMKM bagi masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengungkapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa atas kehadiran tamu dari lingkup istana Wapres RI tersebut.

Sebagaimana diharapkan kunjungan itu dapat menjadi jembatan atau mediasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Zairullah menyampaikan, saat ini Pemkab Tanah Bumbu sedang giat-giatnya melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Bagaimana pun tentunya, pihak daerah sendiri tidak bisa lepas dari peran dukungan pemerintah pusat.

Ada proyek besar yang menunggu realisasinya, seperti bendungan yang saat ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Tanah Bumbu dalam rangka menunjang perairan untuk pengembangan pertanian dan lainnya.

“Rencana pembangunan bendungan ini tentu membutuhkan dana besar, tanpa dukungan pemerintah pusat, maka imposible itu terwujud,” pungkas Zairullah.



Komentar
Banner
Banner