Banjarmasin Hits

Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD ke-121 di Tabalong Rehab Rumah Warga

Memasuki hari keenam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Tabalong, sejumlah sasaran fisik terus digenjot pengerjaannya.

Featured-Image
Satgas TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong terus menggenjot pengerjaan bedah rumah warga. Foto - Kodim 1008/Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Memasuki hari keenam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Tabalong, sejumlah sasaran fisik terus digenjot pengerjaannya.

Seperti pengerjaan bedah rumah tidak layak huni di Desa Kasiau Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Panas terik matahari tidak membuat anggota Satgas TMMD Kodim 1008/Tabalong mengendorkan kinerjanya, bahkan kondisi itu membuat mereka bertambah semangat untuk menyelesaikan bedah rumah tersebut.

Bersama warga mereka mempersiapkan material, lalu melakukan pembongkaran bangunan dan kembali membangunnya secara bergotong royong.

"Keberadaan masyarakat bersama kami menjadi kekuatan tambahan untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan," kata anggota Satgas TMMD ke-121, Sertu Supriyanto, Selasa (30/7).

Sebagai prajurit, bekerja di bawah cuaca panas maupun hujan sudah sering pihaknya alami.

"Kami meyakini kalau bersama-sama dengan rakyat, TNI jadi lebih kuat, pekerjaan bisa kita selesaikan dalam sekejap," ucap Supriyanto.

Hingga saat ini dari 3 rumah yang menjadi sasaran fisik untuk dibedah, rumah milik, Ramsi, sudah mencapai 33 persen, Mustiah 25 persen. Sementara 1 rumah lagi masih dalam persiapan untuk dibedah.

"Hari ini bedah rumah memasuki tahap pemasangan kerangka dan papan kayu, dilanjutkan pemasangan jendela," kata Pasi Ter Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Fendri Rianto.

Baca Juga: Berkat TMMD ke-121, Pos Kamling di Kasiau Raya Tabalong Bakal Aktif Lagi

Editor


Komentar
Banner
Banner