suara misterius

Teriakan Misterius Hebohkan Barabai HST, Warga Menduga Makhluk Halus

Warga Barabai, HST, Kalsel dihebohkan dengan suara teriakan misterius. Warga menduga teriakan itu berasal dari makhluk halus.

Featured-Image
Video berdurasi 00:30 menit memperlihatkan warga Jalan Antasari, Kecamatan Barabai, mengecek bangunan kosong bekas SMPN 4 Barabai yang diduga menjadi sumber suara teriakan minta tolong. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, BARABAI - Warga Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) dihebohkan dengan suara teriakan misterius. Warga menduga teriakan itu berasal dari makhluk halus.

Suara itu terdengar warga di Jalan Antasari, Barabai Utara, HST. Suara itu juga sempat terekam CCTV sebuah toko onderdil yang berada di depan eks bangunan SMPN 4 Barabai.

Diduga suara berasal dari salah satu ruang sekolah. Warga sekitar pun sempat mendatangi lokasi, tetapi tidak mendapati seorang pun.

Sementara, rekaman video CCTV berdurasi sekitar 4,5 menit yang beredar juga terdengar rekaman suara wanita minta tolong secara berulang-ulang.

"Banyak yang mengaku mendengar suara itu. Namun sejujurnya saya tidak mendengar langsung," papar Ketua RT setempat, Suhaimi, Senin (31/10).

Baca Juga: Belanja Uang Palsu di Barabai, Keseharian Pemuda Jakarta MB Terungkap

Suhaimi mengatakan SMPN 4 sudah lama kosong karena tidak punya murid. Namun, sumber suara belum dipastikan berasal dari SMPN 4.

Beragam isu pun muncul. Salah satunya terkait warga baru yang mengusik ketenangan makhluk halus penunggu sekolah. Namun, Suhaimi memastikan tidak terdapat warga baru di sekitar lokasi.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa Suhaimi membuatkan kopi sebagai sesajen untuk si makhluk halus. Namun yang bersangkutan membantah kalau suguhan kopi dimaksudkan sebagai sesajen.

"Setelah video itu tersebar, akhirnya banyak orang yang datang ke lokasi, termasuk 'orang pintar'. Lalu saya membuatkan kopi agar diminum bersama, bukan untuk maksud lain," jelas Suhaimi.

Baca Juga: Warga Barabai Waspada! Wanita Syok Dijambret di Sungai Rangas

Kendati sudah lama kosong, Suhaimi juga membantah kalau ruangan SMPN 4 kerap menjadi tempat maksiat.

Menanggapi situasi yang berkembang, Kasubsi PIDM Polres HST, Aipda M Husaini mengharapkan agar masyarakat jangan panik. Terlebih, tidak ada indikasi mencurigakan dari tempat tersebut.

"Tetap tenang. Tidak ditemukan indikasi membahayakan di tempat tersebut," tandas Husaini.

Editor


Komentar
Banner
Banner