Peristiwa & Hukum

Terekam CCTV, Pencuri Motor di Pandan Arum Tabalong Dibekuk Polisi

Dua pelaku pencurian sepeda motor jenis trail di Pandan Arum, Kecamatan Murung Pudak,Kelurahan Belimbing Raya,Kabupaten Tabalong,Kalsel, berhasil ditangkap

Featured-Image
Barang bukti motor trail yang disita polisi dari kedua pelaku. Foto - Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Dua pelaku pencurian sepeda motor jenis trail di Pandan Arum, Kecamatan Murung Pudak, Kelurahan Belimbing Raya, Kabupaten Tabalong, berhasil ditangkap polisi.

Keduanya masing-masing berinisial AR dan MA yang berusia 23 tahun, warga Desa Padangin, Kecamatan Tanta, Tabalong.

AR dan MA ditangkap polisi di tempat terpisah. AR diamankan dari sebuah rumah di Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Sedangkan MA disergap di sebuah perumahan di wilayah Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Jumat (2/8) siang. 

Penangkapan keduanya berawal dari laporan korban yang kehilangan motornya saat di parkir di teras rumah, motor itu dalam keadaan dikunci setang namun tanpa kunci tambahan.

Rabu malam (24/7), trail tersebut masih ada dan korban sempat memasangkan kelambu pada sepeda motor tersebut.

"Namun pada Kamis 25 Juli 2024 pagi saat istri korban membuka gorden jendela depan, sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, Selasa (6/8).

Melihat itu, lanjut Joko, istri korban menanyakan kepada suaminya perihal keberadaan sepeda motornya tetapi korban juga tidak mengetahuinya.

Saat dilakukan pengecekan pada hasil rekaman video pengawas keamanan atau CCTV terlihat seorang pria diduga telah mencuri sepeda motor tersebut.

"Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi dan mengalami kerugian sekitar Rp28 juta," ungkap Joko.

Kedua pelaku saat ini sedang menjalani proses hukum di Polres Tabalong dengan dugaan tindak pidana pencurian dan turut disita barang bukti berupa 1 lembar KTP atas nama pelaku AR dan 1 buah sepeda motor trail warna hitam putih.

Editor


Komentar
Banner
Banner