Starbucks Signing Store

Terbaik!! Starbucks Buka Gerai yang Menggunakan Bahasa Isyarat

Starbucks baru saja membuka gerai Signing Store pertamanya di Jakarta. Gerai ini menggunakan untuk mempermudah komunitas tunarungu

Featured-Image
Gerai Starbuck Berbahasa Isyarat (foto/dok: Apahabar.com/veronica)

Apahabar.com, JAKARTA - Starbucks, salah satu gerai toko kopi di Indonesia membuka Signing Store pertamanya di Jakarta. Gerai ini menggunakan bahasa isyarat untuk mepermudah komunitas tuli, gangguan pendengaran.

“Gerai Starbucks Signing Store didedikasikan untuk masyarakat yang dipersatukan oleh bahasa isyarat dan budaya komunitas tuli.” dikutip dari akun Twitter resmi Starbucks Indonesia.

Menurut Fernaldi sang pengunjung Starbucks mengatakan, gerai ini sangat unik sekaligus menguntungkan bagi pekerja dan pengunjung.

“Sangat membantu untuk bagi berkebutuhan khusus, terutama membuka peluang kerja bagi menyandang tuna rungu,” kata fernaldi, Jumat (9/12)

Baca Juga: Inilah Daftar Terbaru 50 Orang Terkaya di Indonesia 2022 Versi Forbes

Baca Juga: BBM Nonsubsisdi Naik, Pertamina: Mengikuti Harga Minyak Dunia

Menariknya, ada kelas bahasa isyarat dan coffee workshop yang bisa diikuti oleh para pelanggan. Kedai ini berbeda dengan kedai lainnya karena pelanggan akan dilayani oleh barista tuli yang mengenakan celemek berwarna hijau.

Gerai Starbucks ini menawarkan area komunitas bagi komunitas tuli untuk mendukung dan menjalankan program dari Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia) dan Pusbisindo ( Pusat Bahasa Isyarat Indonesia).

Kedua organisasi tersebut telat bermitra dengan Starbucks Indonesia untuk mendukung pendidikan bahasa isyarat bagi masyarakat.

Starbucks ini dibuka di Jl. Tanjung Karang No. 3 Kebon Melati di Jakarta Pusat. Signing Store ke-17 Starbucks secara global yang menciptakan peluang yang sama bagi komunitas tuli, gangguan pendengaran, dan pengguna bahasa isyarat.

Editor
Komentar
Banner
Banner