Pemkab Tanah Bumbu

Temui Tukang Becak, Duta Wisata Bersujud Sosialisasikan Penggunaan APD

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanah Bumbu menurunkan Duta Wisata Bersujud…

Featured-Image
Seorang duta wisata saat mengajarkan cara menggunakan masker kepada tukang becak. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanah Bumbu menurunkan Duta Wisata Bersujud untuk ikut ambil bagian dalam penanganan Covid-19.

Duta wisata yang terdiri dari Nanang Galuh, Putri Wisata dan Putra Putri Tenun diturunkan untuk menyosialisasikan pencegahan dan bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

4 duta wisata yang diturunkan hari ini, Senin (06/04) menyasar para pedagang pasar, tukang becak dan tukang ojek di kawasan Kecamatan Simpang Empat.

“Kami Nanang Galuh, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun yang tergabung dalam Duta Wisata Bersujud ikhlas turun demi kemanusiaan,” ujar Gelang Maulana Ismail, yang merupakan Nanang Tanah Bumbu 2018.

Gelang mengungkapkan kegembiraannya setelah dipercaya oleh pemerintah daerah ikut memberikan edukasi terkait penggunaan APD kepada masyarakat.

“Kita sampaikan cara-cara penggunaan itu secara langsung di lapangan kepada mereka sekaligus edukasi cuci tangan,” ujarnya.

Putri Tenun Tanah Bumbu 2019, Siti Nur Zahra mengaku senang bisa ikut andil dalam kegiatan pencegahan Covid-19.

“Melalui momentum ini setidaknya kami bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat benar-benar mengetahui,” ujarnya.

Kepala Disporapar Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, mengatakan strategi menurunkan duta wisata merupakan bagian dari upaya untuk membantu pemerintah menangani Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Melalui mereka kita sampaikan ke masyarakat imbauan dan edukasi mengenai Covid-19,” ujarnya.

Selain memberikan edukasi, duta wisata juga ikut membagikan hand sanitizer serta masker hasil kerajinan penjahit BLK di Kusan Hilir kepada setiap warga yang disambanginya.

Kegiatan juga diikuti oleh BPBD, Disdagri, Disporapar, camat, kepala desa dan instansi lainnya.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner