Pemilu 2024

Temui JK, Airlangga Laporkan Arah Politik Golkar di Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyambangi rumah Wakil Presiden 10 dan 12, Jusuf Kalla

Featured-Image
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023) malam. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyambangi rumah Wakil Presiden 10 dan 12, Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakrta Selatan, Kamis (4/5).

Pertemuan Airlangga dengan JK yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar ini melaporkan dan mendiskusikan arah politik Partai Golkar di Pemilu 2024.

"Tentu saya sampaikan update koalisi yang sedang dibangun oleh Golkar, tentu Pak JK sebagai senior dan juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, wajib bagi saya untuk menyampaikan update dari apa yang dikerjakan Golkar," kata Airlangga.

Baca Juga: Airlangga Berbusana Kuning-Hijau 'Nyentrik' saat Jumpai Cak Imin

Maka JK menerangkan bahwa merajut koalisi di Pemilu 2024 merupakan langkah yang rumit, terlebih dalam potret politik yang cakupannya lebih komprehensif.

"Tentu ini ada suatu pikiran. Akan tetapi, dalam praktik politiknya, tentu tidak mudah untuk menyatukan semua. Ide ini bagus, tetapi pelaksanaan secara riilnya tentu membutuhkan suatu upaya yang keras," ujarnya.

Baca Juga: Airlangga Ajak Demokrat Keluarkan Indonesia dari Middle Income Trap

Untuk itu ia meminta Partai Golkar untuk tetap fokus dalam memenangkan kontestasi Pilpres dan tak mengesampingkan Pileg yang menjadi ujung tombak dalam perpolitikan.

"Selalu kami bicarakan bagaimana Partai Golkar itu nanti dalam pemilu tetap mempunyai suara yang cukup atau naik nanti. 'Kan ini bukan hanya bicara presiden, ya, bicara juga tentang legislatif nanti pemilu ini," jelasnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis (4/5) malam.

Airlangga tiba di kediaman JK sekitar pukul 20.45 WIB dengan ditemani istrinya, Yanti Airlangga.

Baca Juga: Keluh AHY Saat Bersua Airlangga: Ada Pihak Ingin Ubah Sistem Pemilu

Kedatangan Airlangga bersama istrinya disambut oleh Jusuf Kalla dengan didampingi oleh istrinya Mufidah Jusuf Kalla. Pertemuan kedua tokoh Partai Golkar tersebut selesai pada pukul 22.02 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner