Piala Asia U-20

Tekuk Suriah, STY Beberkan Kunci Kemenangan Garuda Nusantara

Shin Tae-yong memuji penampilan pemainnya usai menaklukan Suriah di Piala Asia U-20. Shin menilai semangat juang skuat Garuda Nusantara menjadi kunci kemenangan

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi press conference seusai pertandingan melawan Suriah di Piala Asia U-20 (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memuji penampilan para pemainnya usai menaklukan timnas Suriah di Piala Asia U-20. Shin menilai, semangat juang skuat Garuda Nusantara menjadi kunci kemenangan.

Berduel dengan Suriah di laga kedua Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Taskent, Sabtu (4/3) malam WIB, Timnas Indonesia U-20 sukses meraih kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Hokky Caraka.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong menilai Muhammad Ferarri cs mampu menunjukkan daya juang dan spirit ingin menang yang mereka lakukan sejak pertandingan dimulai.

“Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan seluruh pemain Indonesia. Mereka berjuang layaknya atlet sejat,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Minggu (5/3).

Baca Juga: PSSI Ubah Format Liga 2 Musim Depan, Gede Widiade: Harus Konsisten

Kendati demikian, Shin menambahkan sebelum pertandingan, dirinya memberikan sejumlah arahan kepada seluruh pemain skuat Garuda Nusantara.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para anak asuhnya untuk tidak inferior di hadapan lawan dan menunjukkan kualitas permainan timnas Indonesia yang sebenarnya.

“Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup karena kalian ada pemain yang baik dalam kualitas. Sayangnya bagus yang kalian miliki hanya 50 persen yang kali tampilkan di lapangan,” tuturnya.

“Saya katakana, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas kalian di lapangan. Jadi saya ingin memberikan rasa percaya diri kepada para pemain sebaik yang saya mampu,” jelasnya menambahkan.

Atas hasil kemenangan dari Suriah ini, membuka peluang timnas Indonesia U-20 untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 kembali terbuka.

Baca Juga: Musim Depan, PSSI Ubah Nama Liga 1 dan Liga 2

Pasalnya, di laga perdana skuat Garuda Nusantara, Ronaldo Kwateh cs harus puas dengan menerima kekalahan 0-2 dari Irak di laga pembuka Grup A.

Selanjutnya, di laga terakhir, Garuda Nusantara akan melakoni pertandingan hidup mati untuk dapat lolos ke babak perempat final dengan bertemu tuan rumah Uzbekistan, pada Selasa (7/3) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner