Program Padat Karya

Tekan Pengangguran, Kecamatan Tenggarong Dukung Kegiatan Padat Karya

Kecamatan Tenggarong mendukung pelaksanaan kegiatan Padat Karya Produktif yang digelar di Kelurahan Maluhu. Kegiatan itu menjadi bagian dari program Distransnak

Featured-Image
Camat Tenggarong, Sunggono. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Kecamatan Tenggarong mendukung pelaksanaan kegiatan Padat Karya Produktif yang digelar di Kelurahan Maluhu. Kegiatan itu menjadi bagian dari program Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menekan angka inflasi di daerah.

"Kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk memperluas lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran, termasuk membantu menekan angka kemiskinan," ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Tenggarong, Syukur Eko Budi Santoso, Kamis (2/10).

Baca Juga: Kecamatan Tenggarong Fokus Benahi Saluran Irigasi untuk Pertanian

Terdapat dua kegiatan di dalam Program Padat Karya Produktif ini. Pertama, pembuatan kandang kambing dan penyaluran bibit kambing. Kemudian yang kedua, pengerjaan normalisasi parit di RT 17 dan 18 Kelurahan Maluhu. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, yang dimulai sejak Jumat (27/10).

Melalui penyaluran bantuan kambing ini, diyakini dapat menjadikan kelompok ternak di Maluhu mandiri. Terutama, dalam mengembangkan sektor peternakan.

"Seperti yang kita ketahui pasar kambing di sini masih bagus, potensi ini harus dapat dimanfaatkan," ungkapnya, Sabtu (28/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Sementara normalisasi yang dilakukan merupakan kegiatan yang penting untuk menjaga lingkungan. Apalagi parit dapat berperan sebagai pengendalian banjir.

"Jadi normalisasi kita ini tindakan untuk mencegah banjir. Apalagi sekarang mendekati musim hujan, tentunya program ini bagus untuk mengurangi resiko banjir," pungkasnya. (ADV/Didskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner