News

Bupati Kotim Berharap Rekapitulasi di Kecamatan Cepat Selesai

Cara PPK MB Ketapang ini juga bisa diikuti PPK yang lainnya, sehingga proses penghitungan cepat selesai.

Featured-Image
Bupati Kotim (baju putih) saat meninjau tempat rekapitulasi tingkat Kecamatan, bertempat di Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Senin (19/2/2024). - bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Kotim, hingga memasuki masa rekaputulasi di kecamatan. 

"Hari ini saya memantau perhitungan suara atau pleno di Kecamatan MB Ketapang, karena di sini ada sebanyak 272 TPS," kata Halikinnor, Senin (19/2/2024).

Dirinya juga mengapresiasi, upaya pihak dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang melaksanakan rekapitulasi dengan membagi tiga titik, sehingga proses penghitungan lebih cepat. 

"Harapannya, dengan cara PPK MB Ketapang ini juga bisa diikuti PPK yang lainnya, sehingga proses penghitungan jangan sampai 2 minggu, mungkin 10 hari itu sudah selesai semua," ucap Halikinnor.

Sejauh ini, pelaksanaan Pemilu di Kotim, berjalan dengan aman, lancar serta kondusif. Halikinnor berharap, suasana pemilu seperti ini bisa berkelanjutan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

"Mudah-mudahan setelah pasca dari Pilpres dan Pileg ini juga terus kondusif, karena siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat yang harus kita terima," imbuhnya.

"Saya terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi, sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar," pungkasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner