Tata Intra V20

Tata Motors Rilis Pikap Anti Karat Tata Intra V20

PT Tata Motors Distribusi Indonesia meluncurkan produk pikap terbaru Tata Intra V20 yang mampu mengangkut beban satu ton dan dilengkapi hydroforming.

Featured-Image
Tata Motors meluncurkan pikap terbarunya Tata Intra V20. (Foto: dok. TMDI)

bakabar.com, JAKARTA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meluncurkan kendaraan komersial ringan terbarunya, Tata Intra V20, yang kini dilengkapi dengan Hydroforming sebagai teknologi mencegah adanya karat.

President Director TMDI, Pankaj Jain menjelaskan, bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia yang tinggi tidak lepas dari dukungan industri logistik yang kuat.

"Untuk itu, kami berkomitmen mendukung industri fundamental tersebut melalui produk terbaru, Tata Intra V20,” ujar Pankaj Jain dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10).

"Kami optimistis dengan hadirnya Tata Intra V20 dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," sambungnya.

Spesifikasi Tata Intra V20

Pikap pesaing DFSK Super Cab dan Suzuki New Carry Pick Up ini diklaim telah memiliki berbagai fitur terkini, seperti teknologi Hydroforming yang dapat mencegah adanya karat.

TMDI juga mengklaim bahwa kendaraan ini juga mampu mengangkut lebih dari 1.000 kilogram (1 ton).

Baca: Sejarah Berdirinya SPBU, Berawal dari Toko Obat hingga Kini Tampil Modern

Tata motors luncurkan Tata Intra v20 di Indonesia. (Foto: dok. TMDI)
Tata motors luncurkan Tata Intra v20 di Indonesia. (Foto: dok. TMDI)

Pikap dari India ini juga punya kabin cukup lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara (AC), sebagaimana kendaraan-kendaraan sejenis pesaingnya.

Kendaraan ini juga dilengkapi teknologi yang memberikan peringatan kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi, baik dengan alarm maupun tanda panah di panel layar.

Tata Intra V20 juga diklaim memiliki gradeability 45 persen sehingga dapat menanjak secara optimal.

Mengenai dimensi, Tata Intra V20 memiliki panjang 4,28 meter, lebar 1,63 meter dan tinggi 1,91 meter serta ground clearance 170 mm.

Baca: Pameran Busworld SEA 2022 Kembali Hadir di Jakarta

Selain itu, pikap ini memiliki bak berukuran 2,51 meter x 1,6 meter x 0,4 meter.

Terkait dapur pacu, TMDI sudah melengkapinya dengan mesin turbo common rail 1.396 cc berpendingin cair dan 5 percepatan.

Mesinnya sanggup menghasilkan tenaga maksimum 70 PS pada rentang 4.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 140 Nm pada rentang 1.800 rpm.

Meski sudah menerapkan mesin Euro 4, pikap yang memiliki tangki BBM 35 liter ini sudah kompatibel dengan bahan bakar Biosolar B30.

Baca: Suzuki Thunder Semakin Dicari karena Punya Tangki BBM Gede, Berapa Harga Bekasnya?

Kemampuannya itu yang disebut menjadi andalan buat menggerakkan pikap dengan gross vehicle weight 2.260 kg dengan kecepatan maksimal 80 km per jam.

TMDI membidik pelaku usaha yang menginginkan pikap dengan daya angkut lebih banyak, kemampuan menanjak lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

"Dengan begitu, pikap ini dapat menjadi pilihan utama untuk kebutuhan logistik harian, seperti pengiriman bahan makanan, material bangunan, hewan ternak, dan lainnya," tukas Pankaj.

Harga dan Suku Cadang

Mobil pikap ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp159 juta sekaligus melengkapi kehadiran seri Tata Motors lainnya.

TMDI juga menjamin untuk ketersediaan suku cadang dan perawatan yang tersebar pada lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia.

Editor
Komentar
Banner
Banner