Peristiwa & Hukum

Bawa Sampah, Bak Mobil Pikap Tiba-tiba Terbakar di Jalan Lingkar Selatan Gambut

Bak mobil pikap sampah terbakar di Jalan Gubernur Seobardjo atau Lingkar Selatan, Handil Awang Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Featured-Image
Mobil pikap membawa sampah terbakar di Jalan Gubernur Soebardjo Lingkar Selatan, Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (6/10) siang. Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Bak mobil pikap tiba-tiba terbakar di Jalan Gubernur Seobardjo atau Lingkar Selatan, Handil Awang Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (6/10) sekira pukul 11.00 Wita.

Bak mobil pikap tersebut membawa muatan sampah. Dari informasi diterima, saat sopir sadar di belakang api berkobar ia langsung berhenti dan memita tolong.

Sontak saja warga hingga relawan sekitar membantu menolong. Sampah yang terbakar itu pun dikeluarkan dari mobil dan dipadamkan.

Plt Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas DPKP Banjar, Gusti Yudhi mengatakan anggotanya di Sektor Gambut langsung ke lokasi usai menerima informasi.

"Petugas segera merespon dan mengoordinasikan ke relawan terderdekat dengan lokasi. Beruntung sampah yang terbakar bisa di keluarkan oleh warga setempat ke jalan sehingga mobil hanya mengalami rusak ringan," ujar Yudhi.

Petugas DPKP Banjar bersama relawan memadamkan api sisa dari sampah yang terbakar, di Jalan Gubernur Soebardjo, Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (6/10) siang. foto-DPKP Banjar.
Petugas DPKP Banjar bersama relawan memadamkan api sisa dari sampah yang terbakar, di Jalan Gubernur Soebardjo, Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (6/10) siang. foto-DPKP Banjar.

"Sementara petugas bersama relawan melakukan pendinginan ke sampah yang terbakar tersebut sampai benar-benar aman," sambung Yudhi lagi.

Pikap Suzuki Carry itu diketahui milik Joko. Tidak ada korban jiwa pada peristwa ini, kondisi mobil pun hanya rusak ringan pada bagian bak belakang akibat api.

Editor


Komentar
Banner
Banner