Tak Berkategori

Tata Jaringan, PDAM Tabalong Perbaiki Jalur Warukin Tanta

apahabar.com, TANJUNG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tabalong melakukan perbaikan pipa distribusi air bersih…

Featured-Image
TEKS: Petugas PDAM Tabalong melakukan penggalian untuk mencari tee pipa diameter 250 x 100 mm. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tabalong melakukan perbaikan pipa distribusi air bersih di wilayah Kecamatan Tanta.

Perbaikan dalam rangka penataan jaringan, sehingga distribusi air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) mengalir dengan lancar ke pelanggan.

Kepala Bagian Teknik PDAM Kabupaten Tabalong, Slamet Budi Santosa mengatakan, penataan jaringan kali ini dilakukan pada pipa distribusi jaringan Warukin Kecamatan Tanta, Senin (22/3/2021).

Saat ini petugas mencari pipa yang menyeberang di Jalan Puain Kanan disekitar Kantor Koramil Tanta.

“Pekerjaannya sendiri belum bisa dipastikan memakan waktu berapa jam, karena saat ini petugas masih mencari pipa yang menyeberang jalan raya,” jelas Slamet.

Ujarnya lagi, pipa yang akan diperbaiki atau ditata berdiameter 6 inch atau 150 mm.

Bila sudah ditemukan pekerjaan membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam untuk proses pemasangan valve.

“Ini akan berpengaruh kepada distribusi air di wilayah Warukin Tanta, untuk itulah kami memohon maaf atas terganggunya pelayanan,” kata Slamet.

Selain melakukan perbaikan pipa tersebut, petugas PDAM Tabalong juga melakukan perbaikan tiang jembatan pipa transmisi yang patah di Agung karena banjir.

“Dalam perbaikan tiang jembatan pipa transmisi di Agung tidak berpengaruh terhadap distribusi air bersih,” pungkas Slamet.(*)



Komentar
Banner
Banner