Sport

Target Kaltim di PON Papua, Minimal 4 Besar

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) ditargetkan minimal berada di posisi besar pada Pekan Olahraga…

Featured-Image
Ketua Harian KONI Balikpapan, Mulimin Amin. Foto: Istimewa.

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) ditargetkan minimal berada di posisi besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Oktober 2021 nanti.

Target minimal empat besar di PON Papua, bukan sekadar pepesan kosong.

Mengingat, pada pelaksanaan PON Jabar 2016 lalu, kontingen Kaltim bertengger di posisi empat besar.

Terlebih saat ini, untuk memenuhi ambisi tersebut, segala persiapan telah dilakukan. Di antaranya menggenjot kemampuan atlet tiap cabang olahraga.

Termasuk vaksinasi para atlet Kaltim guna memastikan tidak tertular Covid-19.

“Setelah di Jabar kemarin posisi keempat, harus lebih baik, minimal mempertahankan,” harap Ketua harian KONI Balikpapan, Muslimin Amin, Jumat (19/3/2021).

Di Balikpapan sendiri para atlet pun juga turut dipersiapkan.

Hanya saja masih ada yang belum diperbolehkan vaksin lantaran usianya masih di bawah 18 tahun, atau tidak memenuhi syarat divaksin.

“Kami yakin KONI Pusat akan mengeluarkan kebijakan ataupun aturan bagi atlet yang tidak bisa mendapatkan vaksin untuk tetap bisa berlaga di PON atau kejuaraan lainnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui Balikpapan sendiri menyumbangkan 59 atlet dari 17 cabor serta 4 pelatih bagi kontingen Kaltim pada PON Papua nanti.



Komentar
Banner
Banner