Olahraga

Tapin Masih Sempurna, Banjar Union Gagal ke Semifinal Liga 3 Kalsel

Langkah Banjar Union di Liga 3 zona Kalimantan Selatan, harus terhenti di babak enam besar.

Featured-Image
PS Kabupaten Tapin mencetak poin sempurna di babak enam besar Liga 3 zona Kalsel, seusai menekuk Peseban Banjarmasin di matchday terakhir. Foto: Peseban Official

bakabar.com, BANJARBARU - Langkah Banjar Union di Liga 3 zona Kalimantan Selatan, harus terhenti di babak enam besar.

Dalam matchday terakhir, Sabtu (23/12), klub pendatang baru itu dikalahkan Talenta Banua FC dengan skor 1-0 di Lapangan Mako Brimob Polda Kalsel.

Kekalahan itu otomatis membuat langkah Banjar Union terhenti. Dengan 4 poin, mereka tetap menjadi juru kunci grup D lantaran kalah head to head dari Persetala Tanah Laut.

Sebaliknya Persetala tetap menjadi runner up grup, berselisih 4 poin dari Talenta Banua yang berada di puncak klasemen akhir.

Selanjutnya Persetala akan menjadi lawan PS Kabupaten Tapin di semifinal. Sedangkan Talenta Banua meladeni Kotabaru FC.

Baca Juga: Tekuk Peseban Banjarmasin, Kotabaru Lolos ke Semifinal Liga 3 Kalsel

Baca Juga: Lolos Paling Awal ke Putaran Kedua Liga 3 Kalsel, Tapin Siap Hadapi Semua Lawan

Tapin sendiri bukan lawan mudah. Anak asuh pelatih Herman Pulalo ini menjadi satu-satunya kontestan yang meraih poin sempurna di babak enam besar.

Mereka mengemas poin 12, setelah menekuk Peseban Banjarmasin dengan skor 2-0 di matchday terakhir di Stadion Balipat Binuang, Sabtu (23/12).

Kedua gol Laskar Datu Muning masing-masing dicetak Aditya di menit 7 dan Beny Ashar di menit 37.

Sesuai dengan jadwal, leg pertama semifinal Liga 3 zona Kalsel berlangsung 26 Desember 2023. Sedangkan leg kedua digelar 29 Desember 2023.

Baik Persetala maupun Kotabaru mendapat kesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama. Adapun final dijadwalkan 31 Desember 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner