Olahraga

Bupati Banjar Pasang Target, Talenta Banua Diekspektasikan Lolos ke Liga 2

Tidak hanya suporter, Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga memberikan target tinggi kepada PS Talenta Banua Martapura yang akan berkiprah di babak 80 besar Liga 3

Featured-Image
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, bertemu pengurus dan pemain PS Talenta Banua Martapura menjelang pemusatan latihan di Magetan. Foto: Kominfo Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Tidak hanya suporter, Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga memberikan target tinggi kepada PS Talenta Banua Martapura yang akan berkiprah di babak 80 besar Liga 3 Nasional.

Seusai bertemu pengurus dan pemain di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (13/4) pagi, Saidi menginginkan Talenta Banua dapat lolos ke Liga 2.

Pertemuan tersebut juga dirangkai pelepasan pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Magetan, Jawa Timur, selama beberapa pekan.

"Kami berharap pemain mengikuti pemusatan latihan dengan serius dan selanjutnya mampu lolos ke Liga 2," tegas Saidi seperti dikutip dari Antara.

Ekspektasi tersebut sudah sewajarnya, mengingat Talenta Banua menjadi satu-satunya wakil Banjar di kompetisi profesional setelah Martapura FC dibeli oleh Dewa United FC beberapa tahun lalu.

"Liga 3 bukan sekedar pertandingan, tetapi panggung untuk menunjukkan potensi pemain. Juga sekaligus menginspirasi generasi muda untuk meraih prestasi," imbuh Saidi.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga 3 Nasional, Tengok Posisi Tiga Wakil Kalsel

Baca Juga: Termasuk 3 Klub Kalsel, Berikut Peserta Babak 80 Besar Liga 3 Nasional

Sesuai hasil drawing, Talenta Banua tergabung bersama PSPP Padang Panjang, Kalbar United, NZR Sumbersari dan UHO MZF Kendari di grup P.

NZR Sumbersari bertindak sebagai tuan rumah dengan pertandingan dipusatkan di Stadion Gajayana Malang dan Stadion Dirgantara AR Saleh Malang.

Adapun babak 80 besar dijadwalkan berlangsung 29 April hingga 8 Mei 2024. Dengan demikian, waktu efektif pemusatan latihan yang digelar Talenta Banua hanya sekitar dua pekan.

Dalam pemusatan latihan itu, Talenta Banua memboyong 24 pemain dan 8 official.

"Sebagian besar pemain berdomisili di Banjar dengan usia tertua 34 dan termuda 19 tahun," papar H Joko yang merupakan Ketua Umum Talenta Banua.

"Kami juga berharap mereka dapat mengikuti pemusatan latihan dengan baik, sehingga hasil pertandingan juga baik," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner