SEA Games 2023

Tanpa Pratama Arhan di Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Gak Masalah!

Timnas Indonesia U-22 kehilangan bek Pratama Arhan akibat mendapat kartu merah di laga semifinal kontra Vietnam, Sabtu (13/5) kemarin.

Featured-Image
Pratama Arhan dipastikan absen di final SEA Games 2023 karena terkena kartu merah. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 kehilangan bek Pratama Arhan di final SEA Games 2023 akibat mendapat kartu merah pada laga semifinal kontra Vietnam, Sabtu (13/5) kemarin.

Kehilangan Pratama Arhan bakal berpengaruh besar bagi tim. Apalagi pemain yang kini merumput di Liga Jepang itu memiliki spesialisasi dalam melakukan lemparan ke dalam, termasuk dua gol yang tercipta ke gawang Vietnam berawal dari lemparan Arhan.

Namun pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengaku tidak khawatir. Ia berencana akan memainkan Haykal Al Hafiz sebagai pengganti Arhan di laga final kontra Thailand, Selasa (16/5).

Baca Juga: Chelsea Setujui Syarat Pochettino untuk Jadi Pelatih Permanen

“Gak ada Arhan pun ada Haykal. Kita menganggap 20 pemain yang dibawa itu terbaik. Kita gak pernah bedakan antara Arhan dan Haykal,” kata Indra Sjafri saat konferensi pers setelah melawan Vietnam.

Haykal Al Hafiz sebelumnya mendapat kepercayaan Indra Sjafri untuk mengisi posisi Pratama Arhan di laga pamungkas Grup D. Saat itu Skuat Garuda menang tipis 2-1 dari tim tuan rumah Kamboja.

Hasil itu dinilai cukup bagus, maka Indra menegaskan tidak perlu khawatir karena absennya Arhan di laga final nanti.

Indra Sjafri juga mengatakan jika Arhan merasa kecewa tidak bia tampil di partai puncak SEA Games 2023.

Baca Juga: Sejarah! Tim Basket Putri Indonesia Raih Emas Perdana di SEA Games

“Dia [Arhan] sangat sedih dan sangat bersalah. Tapi saya bilang ini adalah kemenangan bersama,” tambah pelatih asal Sumatera Barat itu.

Lolosnya Timnas Indonesia U-22 ke final membuka peluang untuk merebut medali emas di kejuaraan multicabang dua tahunan itu. Timnas terakhir kali menjadi juara di SEA Games 1991 Manila.

Editor


Komentar
Banner
Banner