liga inggris

Chelsea Setujui Syarat Pochettino untuk Jadi Pelatih Permanen

Chelsea dikabarkan sudah menyetujui persayaratan yang diajukan oleh Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih baru klub di musim depan.

Featured-Image
Chelsea dikabarkan setuju dengan syarat yang diajukan Mauricio Pochettino. (Foto: premierleague.com)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea dikabarkan sudah menyetujui persayaratan yang diajukan oleh Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih baru klub di musim depan.

Sementara Frank Lampard masih akan bertanggung jawab hingga akhir musim, tanda tangan kontrak Pochettino dengan Chelsea diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat.

Pochettino akan menjadi pelatih The Blues dengan ditemani oleh asisten lamanya, Jesus Perez, Miguel D’Agostino, serta pelatih kiper Toni Jimenez dan pelatih fisik Sebastiano.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga dikabarkan sudah membahas pemain-pemain yang menjadi target transfer di bursa transfer musim panas, bersama dengan pemilik klub Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Baca Juga: Sejarah! Tim Basket Putri Indonesia Raih Emas Perdana di SEA Games

Mengingat kini Chelsea memiliki 31 pemain di tim utama, belum termasuk dengan para pemain yang akan kembali dari masa peminjamannya, Pochettino perlu melepas sejumlah pemain.

Salah satu bentuk persyaratan yang ia ajukan adalah menganalisa para pemain yang dianggap tidak menguntungkan untuk klub.

Pochettino menganggur sejak meninggalkan Paris Saint-Germain tahun lalu. Dia sebelumnya sangat dikaitkan dengan mantan klubnya, Tottenham Hotspur setelah pemecatan Antonio Conte.

Namun ia justru merapat ke Stamford Bridge untuk melatih Chelsea, setelah tidak adanya langkah serius dari Spurs. Pochettino menyingkirkan tujuh kandidat lain termasuk Luis Enrique dan Julian Nagelsmann.

Baca Juga: MU Hampir Balik ke Liga Champions, De Gea Sabet Gelar Golden Glove

Nagelsmann sempat mundur dari pencalonannya sebagai pelatih Chelsea karena menganggap rumitnya proses seleksi, namun klub masih mencoba melakukan pendekatan dengan cara lain, sebelum memenuhi persyaratan Pochettino.

Pochettino pernah melatih di Espanyol dan Southampton. Ia kemudian melatih Spurs selama 5 setengah tahun, dimana ia membawa Tottenham ke empat besar dalam empat musim berturut dan menuju final Liga Champions 2019.

Namun trofi pertama Pochettino terjadi di PSG saat ia memenangi Coupe de France pada tahun 2021, serta menjadi juara Liga Prancis semusim berikutnya.

Pochettino akan menjalani tugas sulit di Chelsea. Kondisi itu terjadi akibat pembelian pemain secara besar-besaran yang dilakukan Boehly dan Clearlake Capital sejak menjadi pemilik.

Mereka sudah menghabiskan sekitar 600 juta poundsterling, namun sudah memecat dua pelatih di musim ini di saat kondisi Chelsea berada di paruh bawah klasemen Liga Inggris.

Di laga terakhirnya, Sabtu (13/5) malam, Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Nottingham Forest dan menduduki peringkat sebelas klasemen dengan sisa tiga pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner