liga inggris

MU Hampir Balik ke Liga Champions, De Gea Sabet Gelar Golden Glove

Manchester United semakin dekat untuk kembali ke Liga Champions musim depan, usai mengantongi kemenangan 2-0 dari Wolverhampton di lanjutan Premier League.

Featured-Image
Manchester United menang 2-0 dari Wolverhampton pada Sabtu (13/5) malam WIB. (Foto: dok. reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United semakin dekat untuk kembali ke Liga Champions musim depan, usai mengantongi kemenangan 2-0 dari Wolverhampton di lanjutan Premier League, Sabtu (13/5) malam.

Dua gol yang disarangkan Anthony Martial (32’) dan Alejandro Garnacho (90+4’) membuat MU kokoh di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

The Red Devils kini mengoleksi 66 poin, memperlebar jarak dari Liverpool di posisi kelima menjadi empat poin dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

“Kami melakukan tugas kami, kami perlu mendapatkan tiga poin dan memenangkan pertandingan – setelah dua kekalahan, kami tahu betapa pentingnya mengembalikan momentum ke pihak kami,” kata kapten MU Bruno Fernandes selepas laga.

Baca Juga: Timnas U-22 Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Taktik Kami Membunuh Vietnam!

Manchester United menguasai hampir seluruh jalannya pertandingan. Tim asuhan Erik Ten Hag memiliki cukup banyak peluang untuk menambah gol, namun kiper Wolverhampton menunjukkan penampilan gemilang.

“Kami melakukan permainan professional dan bisa mencetak lebih banyak, [tetapi] kiper mereka memiliki permainan yang sangat bagus untuk menjaga Wolves tetap dalam permainan,” tambah Fernandes.

“Itu bukan masalah menyia-nyiakan peluang kami. Kiper mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, kami harus memuji dia,” lanjutnya.

David de Gea meraih gelar golden glove Premier League musim ini dengan 16 cleansheet dari 35 pertandingan. (Foto: dok. manutd)
David de Gea meraih gelar golden glove Premier League musim ini dengan 16 cleansheet dari 35 pertandingan. (Foto: dok. manutd)

Catat 16 clean sheet dari 35 laga. David de Gea raih gelar Golden Glove.

Selain itu, kiper MU David de Gea kembali melakukan clean sheet di laga tersebut. Itu merupakan yang ke-16 gawang De Gea tidak kebobolan dari 35 pertandingan musim ini.

Dengan hasil tersebut, kiper asal Spanyol itu berhak mendapatkan gelar Golden Glove, kiper dengan penyelamatan terbanyak di kompetisi Premier League musim 2022/2023.

De Gea memimpin di atas Aaron Ramsdale, Nick Pope, dan Alisson Becker yang memiliki 13 kali pertandingan tanpa kebobolan menuju akhir musim.

Gelar Golden Glove tersebut merupakan yang kedua bagi De Gea. Sebelumnya, ia juga pernah menyabet penghargaan serupa pada musim 2017/2018.

Editor


Komentar
Banner
Banner