Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tanpa Marselino dan Struick, Timnas Indonesia Optimis Hadapi Brunei

Coach Shin Tae-Yong berjanji akan mengeluarkan kemampuan yang terbaik para pemain saat pertandingan melawan Burnai Darussalam besok

Featured-Image
Shin Tae-Yong dan Asnawi Mangkualam saat menghadiri press conference di GBK

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong tak mempermasalahkan ketidakhadiran Marselino Ferdinan dan Rafel Strucik saat hadapi Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (12/10).

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Shin Tae-yong optimis para pemain yang ada sudah siap tempur merebut kemenangan di laga tersebut. 

"Kami akan mencoba untuk mencapai kemampuan yang terbaik dan kami juga akan bekerja keras meraih kemenangan," kata Shin Tae-Yong saat pre match press conference, Rabu (11/10).

Baca Juga: Masa Depan Shin Tae-Yong, Erick Thohir: Tergantung Hasil Piala Asia

Meski tidak menurunkan 2 pemain andalannya Marselino dan Rafael Struick karena cedera, Shin Tae-yong merasa itu tidak menjadi masalah bagi tim untuk menunjukan penampilan terbaiknya.

"Memang besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk skuat, tapi kami tetap optimis," ucap Shin Tae-Yong.

Walaupun cedera Marshelino tetap sengaja dipanggil karena kondisinya sudah semakin membaik.

Berbeda dengan Marcelino, Rafael Struickt diumumkan oleh STY telah dicoret dari skuad 23 pemain timnas.

Baca Juga: Murka, Shin Tae-Yong Tegaskan Pentingnya Disiplin Waktu!

Sehingga secara luas, Shin Tae-Yong kemungkinan bisa menurunkan Marcelino dan Rafael di pertandingan berikutnya.

Selain itu Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menegaskan skuad Indonesia tidak akan meremehkan Brunei Darussalam pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Masyarakat juga tahu bagaimana kemampuan Brunei, tapi tentunya kita ini sudah mempersiapkan, kami akan kerja keras di pertandingan besok dan akan memberikan penampilan yang baik tentunya," ungkap Asnawi.

Editor
Komentar
Banner
Banner