Kualifikasi Piala Dunia 2026

Murka, Shin Tae-Yong Tegaskan Pentingnya Disiplin Waktu!

Pelatih Timnas, Shin Tae-Yong (STY) marah dan menegaskan disiplinnya waktu kepada seluruh pemain

Featured-Image
Shin Tae-Yong Pada Latihan Perdana Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) kembali menegaskan disiplin waktu kepada para pemainnya dalam sebuah sesi latihan yang berlangsung di Lapangan A Senayan, Senin (9/10).

Hal tersebut terungkap saat Shin Tae-yong ditanyai terkait sikap marah kepada pemain di awal latihan dalam agenda Traning Center (TC).

STY menjawab bahwa ia memprotes keterlambatan sejumlah pemain yang dinilainya datang terlambat saat sesi TC latihan perdana kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Timnas Indonesia Latihan Perdana, STY: Skuat Keadaan Baik

"Ini harus ditegaskan Karena masalah mental, sebab ada beberapa pemain yang datang terlambat," ungkap Shin Tae-yong.

Namun STY enggan menjelaskan lebih lanjut siapa saja pemain yang datang terlambat.

Sebelumnya Shin Tae-yong telah menetapkan jam 12 siang WIB sebagai waktu maksimal kedatangan para pemain ke sesi latihan TC.

Namun, nyatanya beberapa pemain datang lebih dari waktu yang ditentukan.

"Saya sangat menekankan pentingnya disiplin waktu kepada pemain. Hari ini, beberapa pemain datang terlambat ke training camp, meskipun sesi latihan sudah dimulai sejak jam 12 siang tadi," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Panggil 9 Pemain Abroad

Selain itu Shin Tae-yong menegaskan dengan analogi, bahwa janji sangat penting dan sama seperti nyawa kepada pemain seluruh pemain Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia.

"Bagi saya, janji dan komitmen waktu adalah hal yang sangat penting, sama seperti nyawa," pungkas Shin Tae-yong setelah memimpin sesi latihan.

Tindakan tegas pelatih ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh skuat Timnas Indonesia berada dalam kondisi terbaik menjelang pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Indonesia vs Turkmenistan, STY Siapkan Formasi Baru Skuat Garuda

Pertandingan play-off ini akan menjadi langkah awal penting dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026, dan Shin Tae-yong ingin memastikan kesiapan timnya.

Timnas Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi Brunei Darussalam dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner