Hot Borneo

Tanpa Bantuan Daerah, Atlet Bulu Tangkis Kapuas Sabet Prestasi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Berangkat bertanding tanpa bantuan daerah, Qaylla Azmalani sukses menyabet prestasi. Atlet bulu…

Featured-Image
FOTO: Atlet bulutangkis Kabupaten Kapuas Qaylla Azmalani berhasil menyabet medali perak di pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov), Kalteng di Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Berangkat bertanding tanpa bantuan daerah, Qaylla Azmalani sukses menyabet prestasi.

Atlet bulu tangkis asal Kapuas tersebut menyabet medali perak pada Pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov) Kalteng di Palangka Raya.

“Anak-anak ini berangkat dengan dana swadaya orang tuanya dan dibantu pengurus PBSI. Alhamdulilah atlet kita Qaylla bisa meraih medali perak,” kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kapuas Wahyono, Jumat (1/7).

Qaylla merupakan siswi asal SMPN 2 Selat Kota Kuala Kapuas. Walau hanya mampu peringkat dua pada kategori putri perorangan, prestasi Qaylla dipandang sudah cukup membanggakan.

“Dari empat orang yang berangkat, baik tunggal putra, putri dan ganda putra, satu orang atlet kita tunggal putri mampu menyabet perak. Ini sangat luar biasa walau pun keberangkatan mereka sangat terbatas,” ujar Wahyono.

Melalui prestasi yang diraih Qaylla, PBSI berharap dukungan semua pihak agar ke depan para atlet bulutangkis dapat meningkatkan prestasi mereka.

“Kami harapkan pemangku kebijakan, untuk cabor bulu tangkis bisa mendapat dukungan dana optimal untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Kapuas,” harap Wahyono.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas, Suparman mengatakan Kapuas hanya mengirim sebanyak 59 atlet dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Alasan kita hanya mengirim enam cabor dan tidak bisa semua kita kirim, lantaran keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19,” katanya.

“Harapan ke depan, kita akan menganggarkan kegiatan Popprov ini, dan mengirim lebih banyak lagi cabor kita,” pungkas Suparman.



Komentar
Banner
Banner