Pemerasan KPK

Tanpa Alasan! Ketua KPK Firli Mangkir dari Panggilan Dewas

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mangkir dari pemanggilan Dewan Pengawas KPK yang dijadwalkan berlangsung hari ini.

Featured-Image
Dewan Pengawas KPK mengatakan Firli Bahuri tak bisa hadir untuk diperiksa terkait dugaan pelanggaran etik karena bertemu dengan eks Mentan SYL. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Firli Bahuri mangkir dari panggilan Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Mestinya dijadwalkan, Jumat (27/10) hari ini.

"Rencananya memang diperiksa hari ini semua pimpinan. Tapi kami baru dapat konfirmasi dari sekretaris pimpinan itu kalau yang bisa diperiksa hari ini hanya Pak Nurul Ghufron," kata Anggota Dewas KPK Albertina Ho, Jumat (27/10).

Pemanggilan Ketua KPK itu berkaitan dengan dugaan pelanggaran etik. Lantaran ia sempat bertemu eks Mentan Syahrul Yasin Limpo yang belakangan jadi tersangka korupsi di Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Penyidikan Ketua KPK Firli Libatkan Puslabfor Polri

Kata Albertina, Filri tak memberi tahu alasan mangkir hari ini. Ia hanya meminta pemeriksaan dijadwal ulang setelah tanggal 8 November.

"Sekarang kalau orangnya tidak ada, mau diperiksa bagaimana? Kami bisa periksa atau tidak? Dewas kan tidak ada upaya paksa. Kami tidak bisa menghadirkan toh," tuturnya.

Intinya, hanya Firli yang tak jelas. Sementara pimpinan lainnya memberikan alasan berhalangan hadir kepada Dewas KPK. 

"Pak Nawawi sedang sakit, Pak Johanis Tanak dan Pak Alexander Mawarta sedang dinas luar kota," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner