Kalteng

Tanggapi Kritik Anggota DPRD Kapuas, Kepala Bappeda: Pengadaan Mobil Damkar Tidak Dibatalkan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kritik anggota DPRD Kapuas , Berinto, terkait dibatalkannya pengadaan mobil pemadam kebakaran…

Featured-Image
Kawasan Pasar Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas pascakebakaran. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kritik anggota DPRD Kapuas , Berinto, terkait dibatalkannya pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk 17 kecamatan tahun 2020 mendapat tanggapan dari pihak Pemkab Kapuas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas, Muhammad Saribi, mengatakan pengadaan mobil damkar tersebut tidak dibatalkan.

“Pengadaan mobil pemadam kebakaran itu tetap, tidak dibatalkan, tetapi tidak tujuh belas kecamatan mengingat dana kita karena refocusing terbatas,” katanya saat dihubungi bakabar.com via gawai, Sabtu (19/9).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

img

Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, M Saribi. Foto: Istimewa

Karena anggaran terbatas, sehingga pengadaan mobil damkar hanya direalisasikan untuk bebeberapa kecamatan saja yang dinilai rawan terjadinya kebakaran.

Beberapa kecamatan tersebut seperti Kecamatan Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Timpah, Mantangai dan Kecamatan Kapuas Murung atau Palingkau.

“Jadi, tidak dibatalkan semua, namun hanya kecamatan-kecamatan tertentu saja yang pada tahun ini dilaksanakan pengadaan mobil damkar itu bersumber dari dana DBH-DR,” pungkas Saribi.



Komentar
Banner
Banner