liga inggris

Tandang ke West Ham, Andy Robertson: Ujian Berat Liverpool

Bek sayap Liverpool, Andrew Robertson mengakui laga melawan West Ham di pekan ke-31 Liga Inggris akan menjadi pertandingan yang sulit dihadapi oleh timnya.

Featured-Image
Andrew Robertson sebut duel melawan West Ham akan jadi laga berat untuk Liverpool (Foto: dok. liverpool)

bakabar.com, JAKARTA – Bek sayap Liverpool, Andrew Robertson mengakui laga melawan West Ham di pekan ke-31 Liga Inggris akan menjadi pertandingan yang sulit dihadapi oleh timnya.

Terlebih, The Reds yang bertandang ke markas The Hammers di London Stadium, pada Kamis (27/4) dini hari WIB nanti, jelas akan mendapatkan perlawanan berarti dari tim tuan rumah.

“Itu selalu merupakan pertandingan yang sulit bermain melawan West Ham,” ujar Robertson jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Rabu (26/4).

Lebih lanjut, pemain asal Skotlandia itu mengatakan West Ham memiliki modal kepercayaan diri yang apik seusai mencapai babak semifinal Europa Conference League musim ini.

Baca Juga: Pilih Argentina daripada Man United, Garnacho: Tolong Izinkan Saya Pergi!

“Keyakinan yang tinggi dengan mereka setelah malam Eropa yang bagus dan faktor perasaan baik baru saja kembali ke sana dengan hasil yang mereka dapatkan, jadi itu akan sulit,” tutur Robertson.

Kendati demikian, pemain berusia 29 tahun itu mengaku tak gentar menghadapi The Hammers yang sedang dalam performa bagus di Eropa.

Sebab, dirinya mengatakan timnya siap memberikan perlawanan serta memberikan kesulitan bagi pasukan David Moyes untuk membawa pulang perolehan tiga poin.

“Tapi kami harus siap, kami harus siap membuat kesulitan bagi mereka dan mencoba memainkan permainan terbaik kami,” jelas Robertson.

Baca Juga: Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023

Bertandang ke markas West Ham, Liverpool juga bermodalkan tren positif dimana dalam empat pertandingan terakhir tim besutan Jurgen Klopp itu tak mengalami kekalahan (2 menang, 2 seri).

Selain itu, Robertson menambahkan, di laga nanti dirinya dan rekan-rekannya perlu menjaga momentum positif The Reds untuk terus meraih kemenangan.

“Kita harus mempertahankannya. Tentu saja, kami harus berusaha untuk terus meraih poin, terus berusaha untuk meraih kemenangan,” tutup Robertson.

Liverpool kini tengah duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan perolehan 50 poin. Sedangkan, West Ham masih tertahan di posisi ke-14.

kemenangan jelas akan diincar oleh Liverpool, terlebih tambahan tiga poin akan membuat The Reds naik ke posisi keenam klasemen menggeser Tottenham Hotspur.

Editor


Komentar
Banner
Banner