Indonesia Masters 2023

Tampil Kurang Maksimal, Jonatan Christie Sebut Karena Faktor Kelelahan

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku tak bisa bermain maksimal di babak pertama Indonesia Masters 2023 karena faktor kelelahan

Featured-Image
Jonatan Christie saat menghadiri konferensi pers seusai pertandingan di babak 32 besar Indonesia Masters 2023 (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku tak bisa bermain maksimal di babak pertama Indonesia Masters 2023 karena faktor kelelahan.

“Mungkin karena faktor kelelahan juga. Saya baru sampai di Indonesia Senin siang, lalu sorenya langsung tes lapangan dan badan serta kaki masih terasa capek,” ujar Jonatan seusai pertandingan.

Pasalnya, Jojo sapaan akrabnya sebelum menjalani turnamen Indonesia Masters ini, dirinya telah mengikuti dua turnamen BWF yakni Malaysia Open 2023 dan India Open 2023.

Hal tersebutlah yang membuat Jojo merasa tampil kurang maksimal dalam memainkan pertandingan di babak pertama Indonesia Masters 2023 meski dirinya meraih kemenangan atas wakil Irlandia, Ngunyen Nhat.

Baca Juga: Pecah! Istora Bergemuruh Usai Jojo Singkirkan Nguyen Nhat di Babak 32 Besar

Kendati menang dari Nguyen, namun Jojo harus bermain dengan duel sengit dari wakil Irlandia itu hingga rubber game.

Kendati demikian, Jojo mengaku sudah melakukan pemulihan fisik agar staminanya bisa pulih untuk melakoni pertandingan melawan Ngunyen Nhat itu.

“Saya sudah persiapan dan pijat sejak Selasa, tapi tak dipungkiri masih sedikit lelah. Beruntung pada gim ketiga kondisi saya mulai membaik dan bisa keluar dari tekanan dan akhirnya menang,” tuutr Jojo.

Lebih lanjut, Jojo merasa grogi di awal pertandingan ketika melihat animo para penonton yang sangat besar mendukung dirinya bermain di Istora Senayan.

Selain itu, faktor kondisi teknis lapangan dan juga permainan agresif dari Nguyen di awal pertandingan menjadi kendala yang dialami Jonatan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Singkirkan Taiwan, Apriyani/Fadia Mulus ke 16 Besar

Namun, kendala tersebut bukan menjadi masalah yang besar bagi Jojo untuk dapat menaklukan lawan pertamannya itu di turnamen Indonesia Masters 2023.

“Dia gim pertama [saya] sudah leading, tapi Nguyen lebih berani di permainan depan. Itu menyulitkan saya,” ungkap Jojo.

“Pada gim kedua saya lebih sabar, karena pola dia maunya main cepat. Saya ajak main reli supaya dia kelelahan,” sambungnya.

Setelah berhasil melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Jojo akan melakoni partai yang berjuluk ‘Perang Saudara’ dengan rekan senegaranya Shesar Rhustavito di babak selanjutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner