Singapura Open 2023

Tampil Baik di Babak Awal Singapura Open 2023, Marcus/Kevin Harap Berlanjut ke Olimpiade

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul wakil Indonesia lainnya lolos ke babak 16 besar Singapura Open 2023.

Featured-Image
Marcus/Kevin tampil apik di babak 32 besar Singapura Open 2023,Rabu (7/6). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul wakil Indonesia lainnya lolos ke babak 16 besar Singapura Open 2023.

"Bersyukur bisa menang dan melewati pertandingan hari ini dengan baik. Kami akui, lawan juga bermain cukup baik. Selain bisa menang, kami juga bisa beradaptasi dengan lapangan cukup baik," jelas Kevin. 

Pasangan dengan sebutan The Minions ini menyingkirkan wakil China Taipei Shu Cing Heng/Ye Hong Wei dua gim langsung 21-5, 21-16.

"Performa kami hari ini bisa dibilang cukup baik. Semoga besok penampilan kami bisa lebih baik lagi. Cuma sepertinya lawan di gim pertama belum panas. Baru di gim kedua bisa memberikan perlawanan lebih baik," aku Marcus. 

Baca Juga: Lolos 32 Besar Singapura Open 2012, Bagas/Fikri: Baru Babak Awal

Meski tampil dominan di gim pertama dengan menciptakan selisih poin yang cukup jauh, tetapi Marcus menyebut penampilan mereka tetap belum maksimal. Katanya, ia rindu dengan penampilan terbaiknya bersama Kevin beberapa tahun silam. 

"Kami pun ingin bisa tampil seperti dulu lagi. Kalau dibandingkan dengan performa lima tahun lalu, tentu masih jauh dan belum bisa seperti dulu. Mungkin kalau dibandingkan dengan dahulu, kami ini sekarang baru di kisaran 70-75 persen," ungkap Marcus. 

"Kami tentu kepengin bisa main seperti dulu lagi. Tetapi, umur tak bisa dibohongi. Kami hanya minta asal jangan cedera dan mau main maksimal saja. Untuk ke Olimpiade Paris, jangan dipikir terlalu jauh. Nikmati dulu saja yang ada sekarang," sambungnya. 

Baca Juga: Singapura Open 2023: Lolos 32 besar, Gregoria Tantang Idola

Kevin juga menyampaikan tetap menjaga asa untuk bisa tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Namun, dirinya enggan memikirkan hal tersebut karena dianggapnya masih terlalu jauh. Kata Kevin, Ia hanya fokus dengan turnamen-turnamen terdekat yang bakal diikutinya. 

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami mau fokus di setiap pertandingan saja dulu," tutur Kevin. 

"Kami tentu juga ingin terus tampil ke Olimpiade Paris. Tetapi, kami jangan terlalu jauh. Kami harus fokus ke setiap pertandingan dan turnamen saja dulu yang ada di depan mata," tutup Kevin. 

Editor
Komentar
Banner
Banner