Tak Berkategori

Tambah 31 Kasus Positif di Balikpapan, Lagi-Lagi Perusahaan Konstruksi Jadi Klaster

apahabar.com, BALIKPAPAN – Penyebaran Covid-19 sepertinya tak menunjukkan perkembangan baik. Pada hari ini (14/6) Satgas Covid-19…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BALIKPAPAN – Penyebaran Covid-19 sepertinya tak menunjukkan perkembangan baik. Pada hari ini (14/6) Satgas Covid-19 mengumumkan penambahan sebanyak 31 kasus positif terbaru.

Angka penambahan ini cukup disoroti, lantaran perusahaan konstruksi kembali jadi klaster baru. Setelah sebelumnya sejumlah pekerja perusahaan konstruksi yang baru datang dari luar daerah terpapar Covid-19, hari ini angka tersebut turut bertambah.

“Hari ini ada 1 klaster perusahaan konstruksi, di mana 5 karyawannya positif. Dan karyawannya ber-KTP luar daerah semua,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Selain itu terdapat kasus lain yang menonjol dan cukup dikhawatirkan Satgas Covid-19, yakni penularan di kalangan anak di bawah umur.

“Iya, hari ini juga ada yang menonjol yakni 8 usia anak ikut terpapar,” tuturnya.

Meski begitu terdapat 23 pasien positif yang sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri. Namun terdapat dua pasien positif yang meninggal dunia.

“Ada dua yang meninggal dunia, laki-laki usia 53 tahun dan umur 23 tahun,” pungkasnya.

Diketahui total kasus positif di Balikpapan sebanyak 17.267 kasus, sementara untuk pasien sembuh sebanyak 16.238. Sementara total pasien yang meninggal sebanyak 609 pasien.



Komentar
Banner
Banner