Korea Open 2023

Takluk dari Pasangan India, Fajar/Rian Runner-up di Korea Open 2023

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas menempati runner-up setelah kalah dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Featured-Image
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas menempati runner-up Korea Open 2023 setelah kalah dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final, Minggu (23/7) sore.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu, Fajar/Rian tak mampu mengatasi perlawanan Rankireddy/Shetty yang tampil solid di atas lapangan. Unggulan pertama ini pun pasrah harus takluk dari lawanya setelah bermain tiga gim, 21-17, 13-21, 14-21. 

Bagi Fajar/Rian, ini merupakan kekalahan ketiga dari Rankireddy/Shetty dalam lima pertemuan terakhir. Mereka juga gagal mengulangi kesuksesannya saat menjadi juara di Korea Open pada 2019 lalu.

Padahal, Fajar/Rian sempat tampil bagus di gim pertama. Mereka mampu mendominasi permainan dengan serangan-serangan yang dilancarkannya yang membuat Rankireddy/Shetty tak berdaya. Bahkan, Fajar/Rian sukses menutup interval pertama 11-4.

Baca Juga: Amankan Tiket Semifinal Korea Open 2023, Fajar/Rian Belum Puas

Namun, Rankireddy/Shetty sempat mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Mereka juga berhasil memperkecil kedudukan dan hanya berselisih tiga poin. Tapi, usahanya itu sia-sia karena Fajar/Rian mampu mempertahankan keunggulannya dan menutup gim pertama 21-17.

Di gim kedua, Rankireddy/Shetty mulai menunjukan permainan lebih berbeda. pasangan ber peringkat tiga dunia ini berhasil unggul 11-7 saat interval. 

Selepas itu, dominasinya terus berlanjut dan memberikan beberapa pukulan mengarah ke pertahanan Fajar/Rian, hingga akhirnya merebut gim kedua dengan skor 21-13.

Sedangkan gim terakhir, pasangan India ini masih memberikan tekanan kepada Fajar/Rian. Berbagai pukulannya itu membuat pasangan Indonesia beberapa kali gagal mengantisipasi bola dengan baik. Hasilnya, Rankireddy/Shetty unggul 11-8 di interval gim ketiga.

Baca Juga: Tersingkir di Korea Open 2023, Gregoria Optimisme Bangkit di Jepang

Fajar/Rian tak ingin menyerah mengejar ketertinggalannya. Sayangnya, usahanya tetap tidak membuahkan hasil. Fajar/Rian pun akhirnya takluk 14-21 di gim ketiga.

Yang jelas, Fajar/Rian diharapkan bisa segera melupakan kekalahan ini dan langsung mempersiapkan diri untuk tampil di Jepang Open, 25-30 Juli nanti. 

Editor


Komentar
Banner
Banner