Samsung Galaxy S23

Tak Hanya Indonesia, Pre Order Galaxy S23 Laku Keras di Banyak Negara

Samsung Galaxy S23 series berhasil mendulang kesuksesan di masa pre-order yang telah berakhir pada 23 Februari silam.

Featured-Image
Pre-Order Samsung Galaxy S23 Series berhasil sukses besar. (Foto: dok. Gamefinity)

bakabar.com, JAKARTA -Samsung Galaxy S23 series berhasil mendulang kesuksesan di masa pre-order yang telah berakhir pada 23 Februari silam.

Kesuksesan angka pada masa pemesanan di Indonesia tersebut, diklaim menjadi yang tertinggi pada produk seri Galaxy S bahkan dua kali lipat dibandingkan pre-order Galaxy S22 series tahun lalu.

"Antusiasme besar sekali, dibanding tahun lalu, pre-order Galaxy S23 series hampir dua kali lipat lebih tinggi. Bisa dibilang, ini menjadi angka pre-order seri Galaxy S tertinggi di Indonesia," ujar Head of MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar beberapa waktu lalu.

Pencapaian fantastis dari produk Samsung Galaxy S23 rupanya tidak hanya terjadi di Tanah Air saja, tapi juga terjadi pada beberapa negara lain.

Baca Juga: Mantap! Baterai Samsung Galaxy S23 Ultra Kuat Digunakan hingga 2 Hari

Melansir dari SamMobile, Rabu (1/3), di Taiwan selama pre-order deretan smartphone Galaxy S23 tercatat berhasil terjual setidaknya 10 persen lebih banyak dibandingkan seri Galaxy S22.

Di Korea Selatan, selama 7 hari masa pre-order untuk seri Galaxy S23, Samsung dilaporkan menjual rekor 1,09 juta ponsel selama periode tersebut.

Angka itu naik 8 persen dari tahun lalu sebanyak 1,01 juta pre order Galaxy S22. Hebatnya, Galaxy S23 Ultra menyumbang 60 persen dari angka itu dengan 650.000 unit dipesan.

Sementara itu, varian S23 standar menghasilkan 23 persen penjualan, sedangkan S23 Plus meraup 17 persen sisanya.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Ultra Paling Diburu Konsumen, Apa Istimewanya?

Tak hanya itu, menurut Wakil Presiden Senior Samsung, Raju Pullan pertumbuhan yang signifikan juga terjadi di India.

Di India, pre-order Galaxy S23 Series 5G tercatat dua kali lebih banyak dari tahun lalu, termasuk 140.000 unit terjual dalam 48 jam pertama.

Beralih ke Eropa, hasil positif juga dibukukan oleh Perancis di mana pre order Galaxy S23 dari 1 Februari hingga 16 Februari hampir dua kali lipat penjualan dari periode yang sama tahun lalu.

Layaknya di Indonesia, pada kawasan Amerika Latin, jumlah pre-order juga dua kali lebih besar dibandingkan tahun lalu sehingga bisa disimpulkan Galaxy S23 merupakan produk seri Galaxy S terbaik dari Samsung.

Baca Juga: Ada Fitur Keamanan Baru di Samsung Galaxy S23 untuk Cegah Malware

Nah, buat kamu yang tidak sempat memesan hp flagship dari Samsung tersebut di masa pre-order tidak perlu khawatir.

Pasalnya, setelah masa pre-order berakhir, Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra nantinya bisa dibeli secara langsung (offline) di gerai atau secara online di marketplace rekanan Samsung.

Editor
Komentar
Banner
Banner