Durabilitas Galaxy S23

Mantap! Baterai Samsung Galaxy S23 Ultra Kuat Digunakan hingga 2 Hari

Baterai Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki durabilitas tahan lama, diklaim hanya perlu di-charge satu kali dalam dua hari.

Featured-Image
Samsung Galaxy S23 hanya perlu di cas sekali dalam dua hari. Foto: dok. 4RMD

bakabar.com, JAKARTA - Baterai Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki durabilitas tahan lama, diklaim hanya perlu di-charge satu kali dalam dua hari.

Seri tertinggi dari Galaxy S23 tersebut mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang diciptakan khusus untuk produk ponsel asal Korea Selatan tersebut.

Melansir dari Gizchina, Neowin sudah menulis artikel terkait tes daya baterai di Samsung Galaxy S23 Ultra dan hasilnya ponsel tersebut kuat dalam dua hari.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M14 Terungkap, Pakai Chipset Exynos Octa-Core

Pengetesan Samsung Galaxy S23 Ultra dilakukan bersamaan dengan produk S22 Ultra versi Exynos, dengan menyematkan aplikasi yang sama di dalamnya.

"Saat dites penggunaan Galaxy S23 selama 1 hari lebih 8 jam, unit tersebut masih menyisakan daya baterai sebanyak 16 persen," tulis laman Gizchina dikutip Selasa (28/2).

Sementara itu, dalam keadaan S22 Ultra hanya tersisa 4 persen baterai masih bisa bertahan hingga 22 jam.

Padahal kedua ponsel tersebut sama-sama dilengkapi dengan baterai sebesar 5000 mAh.

Baca Juga: iPhone 15 Pro Benamkan RAM 8 GB, Jawab Tantangan Galaxy S23

Hanya saja, nampaknya Samsung Galaxy S23 Ultra memakan tenaga yang lebih sedikit saat layar menyala dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking).

Perlu diingatkan, jika sebuah ponsel menggunakan tenaga yang lebih sedikit, maka ponsel tersebut juga tidak cepat panas sehingga mampu dipakai lebih lama.

Kendati begitu, untuk kecepatan charging sendiri Samsung hanya didukung 45W yang cukup tertinggal dari merek lain.

Editor
Komentar
Banner
Banner