Bocoran IPhone 15

iPhone 15 Pro Benamkan RAM 8 GB, Jawab Tantangan Galaxy S23

Peningkatan RAM pada iPhone 15 Pro merupakan sebuah terobosan baru mengingat kebiasaan Apple yang cukup 'pelit' terkait RAM.

Featured-Image
iPhone 15 Pro akan sisipkan RAM 8GB, jawaban tantangan Samsung Galaxy S23?. (Foto: YouTube)

bakabar.com, JAKARTA - Satu persatu misteri iPhone 15 mulai terkuak. Terbaru, iPhone 15 Pro diperkirakan akan dilengkapi RAM 8 GB.

Peningkatan RAM pada iPhone 15 sendiri merupakan sebuah terobosan baru mengingat kebiasaan Apple yang cukup 'pelit' terkait soal RAM.

Sebagai informasi saat ini iPhone dengan kapasitas RAM tertinggi yang tersedia adalah 6GB, yang terdapat pada model iPhone 14 Pro.

Kendati begitu, kemurahan hati Apple nampaknya hanya pada produk iPhone 15 Pro saja.

Baca Juga: Gambar iPhone 15 Mulai Beredar Hadirkan Perubahan, Apakah Itu?

Menurut laporan dari MacRumors (23/2), hanya model Pro yang akan memiliki spesifikasi RAM yang lebih tinggi. Pasalnya model standar seperti iPhone 15 dan 15 plus masih dilengkapi dengan RAM 6GB.

Laporan itu juga mengindikasikan bahwa Apple akan menggunakan RAM LPDDR5 untuk perangkat terbaru sehingga kecepatan pada seluruh seri iPhone 15 akan meningkat.

Jika rumor itu terbukti benar, maka hal itu akan memungkinkan seri iPhone 15 untuk menjadi lebih efisien dalam melakukan multitasking.

Kapasitas RAM yang lebih besar memungkinkan untuk membuka lebih banyak aplikasi secara bersamaan di latar belakang.

Baca Juga: Adopsi Dynamic Island, Tampilan Huawei Nova 11 Mirip iPhone 14

Performa perangkat tersebut juga akan semakin meningkat apabila chipset A17 Bionic benar-benar diperkenalkan pada model Pro.

Kombinasi dari kapasitas penyimpanan dan chipset ini akan memungkinkan kinerja iPhone 15 Pro semakin kuat ketika bersaing dengan perangkat lain seperti Samsung Galaxy S23.

Editor


Komentar
Banner
Banner