Ponsel Samsung Terbaru

Samsung Galaxy S23 Ultra Paling Diburu Konsumen, Apa Istimewanya?

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G menjadi seri paling banyak dipesan selama masa pre-order.

Featured-Image
Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G menjadi seri paling banyak dipesan selama masa pre-order. Foto: dok. Samsung

bakabar.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G menjadi seri paling banyak dipesan selama masa pra-pemesanan (pre-order) sejak 2-23 Februari 2023.

"Varian yang paling favorit itu S23 Ultra 5G yang memang secara spesifikasi paling tinggi. Jadi paling favorit ini," ujar Head of Product Marketing SEIN, Selvia Gofar, Kamis (23/2).

Menurut dia, antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kehadiran Galaxy S23 Series 5G sangat luar biasa.

Hal ini ditunjukkan dari jumlah pemesanan yang meningkat hampir dua kali lipat dibanding pre-order Galaxy S22 series.

"Galaxy S23 Ultra varian black dan green menjadi warna terfavorit yang dipesan pengguna," imbuhnya.

Baca Juga: Duh! Ada Cacat di Layar Galaxy S23 Ultra, Begini Respons Samsung

"Dan kalau kita kembali lagi dari tahun 2010, ini adalah hasil paling tinggi yang pernah kita capai," lanjut Selvia.

Melihat respons yang tinggi untuk Galaxy S23 Series 5G, Selvia berharap pangsa pasar (market share) Samsung akan turut meningkat.

Dengan seri Ultra sebagai tipe teratas gawai pintar ini menjanjikan keunggulan dari sektor kamera Adaptive Pixel 200MP yang mampu menangkap foto dan video dengan detil.

Selain itu, ponsel juga dilengkapi fitur Expert RAW dengan pilihan astrography untuk memotret pergerakan cahaya di malam hari, serta multi-exposure untuk mengombinasikan beberapa foto.

Baca Juga: Ada Fitur Keamanan Baru di Samsung Galaxy S23 untuk Cegah Malware

Ketiga lini yaitu Galaxy S23 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 Ultra 5G ditenagai chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

MX Product Marketing Manager Samsung Mobile Verry Octavianus mengatakan chipset ini dirancang khusus untuk Galaxy dan lebih unggul dibanding Snapdragon 8 Gen 2 versi biasa.

"Improvement dari segi performance-nya itu dia lebih tinggi 25 persen dibandingkan Gen 2. Poin kedua mengenai dibandingkan dengan sebelumnya, Gen 1, itu adalah 45 persen. Eksklusif," ucap Verry.

Dari segi baterai, Galaxy S23 dan S23+ mengalami peningkatan sebesar 200mAh dibanding seri sebelumnya, masing-masing menjadi 3.900 mAh dan 4.700 mAh. Khusus Galaxy S23 Ultra, kapasitas baterainya yaitu 500mAh.

Baca Juga: Tak Hanya Motret Bulan, Simak Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S23!

Galaxy S23 Series juga meningkatkan penggunaan material daur ulang menjadi 12 komponen internal dan eksternal.

Material ini mulai dari aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur, plastik daur ulang, hingga kertas daur ulang pada kemasannya.

Editor
Komentar
Banner
Banner