Samsung Galaxy S23

Duh! Ada Cacat di Layar Galaxy S23 Ultra, Begini Respons Samsung

Sejumlah pengguna Samsung Galaxy S23 Ultra melaporkan mengalami masalah cacat layar pada ponsel terbaru mereka.

Featured-Image
Ada cacat layar di Samsung Galxy S23 Ultra. (foto:dok tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah pengguna Samsung Galaxy S23 Ultra melaporkan mengalami masalah cacat layar pada ponsel terbaru mereka.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (22/2), ada seorang pengguna yang mengunggah layar Galaxy S23 Ultra miliknya memiliki kelainan kecil.

"Bisa terkonfirmasi bahwa setiap unit Samsung S23 Ultra di toko ini (semua unit demo dan unit milik saya) terdapat cacat di bagian bawah kanan layar. Hal ini membuatnya jadi kelihatan aneh, saya tidak yakin apakah ini cacat atau ada kesalahan Samsung," kata pengguna dengan akun Twitter @sondesix.

Ternyata cacat layar pada produk Samsung Galaxy Ultra S23 juga dialami oleh sejumlah pengguna lain.

Baca Juga: Ada Fitur Keamanan Baru di Samsung Galaxy S23 untuk Cegah Malware

Bahkan ada pengguna yang menemukan cacat layar yang nampak pada sisi kiri, kanan, kedua sisi bahkan di bawah layar Galaxy S23 Ultra.

Mengingat harga Samsung Galaxy S23 Ultra yang tidak murah, beberapa platform seperti Reddit, Twitter dan forum Samsung Community ramai membicarakan masalah itu. 

Terkait kejadian tersebut, pihak Samsung menganggapi bahwa masalah yang dianggap cacat layar Galaxy S23 Ultra itu bukanlah sebuah kecacatan atau kegagalan produksi.

"Layar Galaxy S23 memiliki sejumlah lapisan kaca yang terpasang langsung di panel layar. Untuk memastikan perangkat tahan air dan debu, lapisan-lapisan ini di-press untuk menghindari material luar masuk ke dalamnya," ujar cuitan @SamsungUK menganggapi.

Baca Juga: Gandeng BMW, Galaxy S23 Ultra Edisi Terbatas Hanya Dijual 1000 Unit!

Menurut Samsung, beberapa bagian layar mungkin telah tergencet mengingat layar Galaxy S23 Ultra terdiri dari beberapa lapisan kaca yang disatukan.

"Hal ini (layar tampak aneh) terjadi karena proses penekanan untuk waterproofing dan dustproofing. Ini bukanlah kecacatan produk, smartphone kamu baik-baik saja," jelas pihak Samsung.

Editor
Komentar
Banner
Banner