Fitur Galaxy S23

Ada Fitur Keamanan Baru di Samsung Galaxy S23 untuk Cegah Malware

Samsung menghadirkan fitur keamanan baru guna mencegah masuknya malware berbahaya ke perangkat melalui SMS di Galaxy S23.

Featured-Image
Samsung Galaxy S23 series akan gunakan Gorilla Glass Victus 2. Foto: Net

bakabar.com, JAKARTA - Samsung menghadirkan fitur keamanan baru guna mencegah masuknya malware berbahaya ke perangkat melalui SMS di Galaxy S23.

Fitur bernama Message Guard itu dibuat guna menjaga keamanan perangkat, terutama perangkat keluaran dari Samsung bisa lebih aman dari incaran penjahat cyber.

Seperti yang diketahui, saat ini ada bermacam metode kejahatan yang digunakan oleh para penjahat cyber di mana salah satunya penyebaran malware.

Contoh upaya kejahatan tersebut seperti mengirim file dokumen berisi malware lewat email, lewat tautan di website,  kiriman file di pesan instan hingga lewat SMS.

Baca Juga: Gandeng BMW, Galaxy S23 Ultra Edisi Terbatas Hanya Dijual 1000 Unit!

Baca Juga: Terpesona Hasil Foto, Elon Musk Diam-Diam Kepincut Galaxy S23?

Dengan khadiran fitur terbaru itu sebagai langkah antisipasi pihak Samsung akan tindakan penjahat demi keamanan perangkat pengguna tetap terjaga.

Dikutip dari Engadget, Senin (20/2), fitur ini akan menangkis aksi zero-click attack atau serangan yang bisa menginstal malware ke perangkat korban tanpa perlu mengklik atau mengetuk tautan apa pun. 

Hal itu cukup efektif mengingat metode serangan itu memang disebut meningkat sejak beberapa tahun belakangan.

Message Guard sendiri sudah tersedia untuk aplikasi Samsung Messages dan Google Messages untuk lini Galaxy S23.

Lantas gimana cara kerjanya?....

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner