Patung Liberty

Tak Hanya di Amerika Serikat, Patung Liberty Juga Ada di Maluku

Patung Liberty selama ini diidentikan dengan Amerika Serikat. Namun, kali ini patung yang disimbolkan sebagai kebebabasan itu kini sudah ada di Provinsi Maluku.

Featured-Image
Miniatur patung Liberty di Negeri Oma Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Patung Liberty selama ini diidentikan dengan Amerika Serikat. Namun, kali ini patung yang disimbolkan sebagai kebebasan itu kini sudah ada di Provinsi Maluku.

Patung Liberty yang memiliki ketinggian kurang lebih tujuh meter tersebut terletak di ujung dermaga di Pantai Negeri Oma, Desa Oma, Kepulauan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

"Ini menjadi media positif, efektif untuk menjadi salah satu landmark Negeri Oma," kata Gubernur Maluku Murad Ismail seperti dilansir Antara, Senin (27/11).

Baca Juga: Marak Kejahatan Digital, Aftech Tekankan Pentingnya Perlindungan Data Pribadi

Patung yang dibangun oleh warga setempat tersebut akan dijadikan sebagai media promosi pariwisata untuk menarik wisatawan di daerah itu.

Murad menerangkan patung tersebut menurutnya juga sebagai simbol kemajuan Negeri Oma. Ia juga berpesan agar senantiasa merawat dan menjaga miniatur Patung Liberty tersebut.

"Karena keindahannya mari kita jaga bersama miniatur patung Liberty ini," ucapnya.

Baca Juga: Genjot Minat Investor Asing ke Indonesia melalui Forum Investasi

Negeri Oma, kata Murad, memiliki banyak potensi pariwisata sehingga infrastruktur penunjang, seperti akses jalan dan sarana pendukung di lokasi wisata, mesti menjadi perhatian serius untuk dibangun.

Beberapa tempat pariwisata di Negeri Oma, antara lain air panas Sila, mata air Asol, termasuk miniatur patung Liberty itu.

Saat ini, Pemprov Maluku menggencarkan promosi potensi wisata daerah setempat untuk menggaet wisatawan domestik dan mancanegara.

Baca Juga: EKBIS SEPEKAN: Serba-serbi IKN, dari Sepi Investor Asing hingga Dibayangi Deforestasi

Pasalnya, menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Negeri Oma menjadi salah satu desa wisata berkembang di Kabupaten Maluku tengah.

Saat ini, Pemerintah Negeri Oma sedang melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia guna mengembangkan potensi pariwisata di daerah itu sebagai destinasi pariwisata unggulan di Maluku.

Editor


Komentar
Banner
Banner